Dilaksanakan, Pelatihan Peningkatan Kapasitas Aparatur Desa Juli Keude Dua

KABAR BIREUEN – TPK Desa Juli Keude Dua, Kecamatan Juli, Kabupaten Bireuen mengadakan pelatihan peningkatan kapasitas aparatur desa di salah satu cafe, Jalan Bireuen – Takengon, Senin,  (26/2/2018).

Pelatihan ini diikuti oleh 35 peserta yang terdiri dari, bidan desa, anggota tuha peut, tuha lapan, para kaur, imam desa, pengurus pemuda, kepala dusun serta para kaur.

Ketua TPK Desa Juli Keude Dua, Muhammad Rizal, menjelaskan, acara ini dilaksanakan untuk menambah wawasan perangkat desa, terutama dalam mengelola keuangan desa serta memahami tupoksi masing masing.

Acara ini dibuka oleh Camat Juli, Drs Munir Ibrahim, menyebutkan, kegiatan peningkatan kapasitas aparatur desa seperti ini patut dicontoh oleh desa lain.

“Harapannya agar aparatur desa tahu tugas dan fungsinya  masing-masing, tahu sejauh mana batas tanggung jawab, termasuk dalam mengawasi dana desa,” kata Camat Munir.

Peningkatan aparatur Desa Juli Keude Dua diisi oleh pemateri dari  Inspektorat, Dinas Pemberdayaan Masyarakat Gampong, Perempuan dan Keluarga Berencana dan pendamping desa. (Najib Zakaria)

BAGIKAN