KABAR BIREUEN-  Sebanyak 165 peserta mengikuti Olimpiade Olahraga Siswa Nasional (O2SN) yang dilaksanakan di Sekolah Sukma Bangsa Bireuen dan GOR Geuleumpang Payong, Kecamatan Jeumpa, Bireuen.

Kepala Dinas Pendidikan, Kebudayaan, Pemuda dan Olahraga (Disdikpora) Bireuen, Drs. Nasrul Yuliansyah, M.Pd membuka acara tersebut secara resmi, Rabu (3/5/2017) di GOR Sukma Bangsa, Cot Keutapang, Bireuen.

“Alhamdulillah, semua UPTD Pendidikan telah mengirimkan jagoannya yaitu sang jawara di tingkat UPTD untuk mengikuti lomba O2SN di tingkat Kabupaten yang digelar di dua lokasi yaitu di GOR Geulumpang  Payong dan di GOR sekolah Sukma Bangsa Bireuen,” sebutnya.

Dikatakannya, semua juara O2SN ditingkat Kabupaten akan berlaga kembali di tingkat Provinsi untuk memperebutkan tiket ke tingkat nasional.

“Siapapun yang juara menggambarkan seberapa besar kepedulian kepala sekolah dalam melatih, membimbing dan membina siswanya. Kita tunggu hadirnya sang jawara O2SN,” katanya lagi.

Sementara itu Kasi SD, Disdikpora Bireuen, Surya Harun M.Pd menyebutkan,  ada 6 cabang yang diperlombakan, yaitu kid atletik, bulu tangkis, catur, tenis meja, karate serta pencak silat.

Peserta adalah juara 1,2 dari UPTD masing-masing. Selain peserta, katanya, juga ada pendamping sebanyak 63 orang, wasit 39 orang  serta koordinator pendamping 12 orang.

Dengan jumlah total mencapai 279 peserta. Kepada peserta/pendamping/juri disediakan transportasi, snack dan konsumsi. Untuk juri ada honor juga.

Kegiatan tersebut, sebutnya lagi, dananya bersumber dari Otsus pendidikan Kabupaten Bireuen. Dihadiri Kepala UPTD, K3S dan Kepala sekolah. (Ihkwati)

BAGIKAN