KABAR BIREUEN-Ketua TP PKK  Kecamatan Peusangan Kabupaten Bireuen Ida Arini,S.Ked mengukuhkan Ketua PKK Gampong se Kecamatan Peusangan.

Kegiatan yang ditandai dengan penyerahan SK oleh Ketua TP PKK  Kecamatan Peusangan dan peyematan Pin PKK kepada 69 orang Ketua TP PKK Gampong oleh Plt Ketua TP PKK Kabupaten Bireuen Nurjannah SE, MM, berlangsung di Gedung Karang Taruna kecamatan setempat, Jumat (15/2/2019)

Turut hadir dalam acara tersebut, Pembina PKK Peusangan Erry Seprinaldi, S.STP., S.Sos., M.Si, Pengurus TP PKK Kabupaten, Kecamatan dan Gampong se Kecamatan Peusangan, Para ketua Pokja dan undangan lainnya.

Pada kesempatan itu, Plt Ketua TP PKK Kabupaten Bireuen Nurjannah SE, MM dalam inti sambutan dan arahannya mengatakan, sebagaimana diketahui PKK  sebagai gerakan yang tumbuh dari masyarakat dilaksanakan oleh masyarakat dan untuk masyarakat guna membina kehidupan keluarga yang sehat sejahtera dan berprestasi

Dalam PKK ada 10 program pokok PKK dengan baik dan upaya meningkatkan ketahanan keluarga Pembinaan 10 program pokok PKK yang menjadi pusat perhatian kita guna terwujudnya pemberdayaan dan kesejahteraan keluarga.

“Mudah- mudahan dengan dikukuhnya ketua TP PKK Gampong se Kecamatan Peusangan ini, akan mampu membawa organisasi ini ke arah yang lebih maju kedepannya,” harap Plt Ketua TP PKK Kabupaten Bireuen.

Sebelumnya Pembina TP PKK Kecamatan Peusangan Erry Seprinaldi, S.STP., S.Sos., M.Si, melaporkan. bahwa acara ini dilaksanakan adalah wujud dari pada pembinaan yang telah dilakukan oleh Ketua Tim Penggerak PKK Kecamatan Peusangan beserta seluruh pengurusnya.

TP PKK di 69 gampung dalam Kecamatan Peusangan telah dilakukan pembinaan, meski masih terdapat kekurangannya.

“Namun demikian, Pemerintah Kecamatan Peusangan, Pengurus PKK Kecamatan dan seluruh pengurus PKK Gampung berkomitmen untuk menghidupkan kegiatan PKK di setiap gampong kearah yang lebih baik lagi,” ujar Erry Seprinaldi. (Herman Suesilo)

BAGIKAN