KABAR BIREUEN-SDN 3 Percontohan, Peusangan, Kabupaten Bireuen, menggelar peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW. Kegiatan tersebut diadakan di halaman sekolah setempat, Rabu (17/1/2018) pagi.

Peringatan Maulid Nabi tersebut diisi dengan berbagai kegiatan bernuansa islami, santunan kepada puluhan anak yatim, penyerahan hadiah bagi pemenang berbagai perlombaan dan tausiyah oleh Ustaz Zulfadhli dari Islamic Center Lhok seumawe.

Kepala SDN 3 Percontohan Peusangan Faizah S.Pd, kepada Kabar Bireuen, mengemukakan, peringatan Maulid Nabi ini bertujuan mengajak para siswa untuk meneladani akhlak mulia Rasulullah SAW serta menumbuhkan cinta para siswa kepada Rasulullah SAW.

Selain itu, Rasulullah SAW, diutus kepada umat manusia untuk menyempurnakan akhlak. Allah pun menegaskan di dalam Alquran, bahwa pada diri Rasulullah SAW terdapat contoh akhlak yang baik untuk diteladani oleh umatnya.

“Semakin kita mengenal Rasulullah, maka semakin mudah bagi kita untuk mencintainya,” ujar Faizah.

Pada kesempatan itu, Ustaz Zulfadhli, menceritakan kisah hidup Rasulullah SAW, dan mengajak para siswa untuk sama-sama bersalawat dan melantunkan lagu pujian kepada Rasulullah SAW sertanselalu menumbuhkan rasa cinta kepada nabi.

Ustaz Zulfadhli, juga menyampaikan nasehat kepada para siswa agar jangan tinggalkan salat fardhu yang lima waktu, berpuasa, memiliki akhlak yang mulia kepada orang tua, guru maupun orang lain dan umat Islam harus bersatu.

“Kalau umat Islam bersatu, insya Allah umat Islam akan sukses atau berjaya dalam bidang apa pun.” jelas Ustaz Zulfadhli.

Kegiatan tersebut dihadiri oleh berbagai unsur diantaranya dari DPRK, Forkopimcam, Disdikpora Bireuen, UPTD Pendidikan setempat, Komite Sekolah, warga sekolah, para siswa dan undangan lainnya. (Herman Suesilo).

BAGIKAN