KABAR BIREUEN – Puluhan tokoh masyarakat Kecamatan Peudada yang terdiri dari unsur Muspika setempat, Imum Syiek Mesjid Peudada, Imum Mukim dan seluruh Sekdes dari 52 gampong/desa se-Kecamatan Peudada, mengadakan rapat persiapan pelaksanaan Maulid Akbar di Aula Kantor Camat Peudada, Rabu (31/10/2018).

Acara Maulid Akbar (12 Rabiul Awal 1440 Hijriah) se-Kecamatan Peudada ini, atas inisiasi pengurus Asosiasi Keuchiek Kecamatan Peudada.

Menurut Ketua Asosiasi Keuchiek Kecamatan Peudada, Ir. Hurriman, dalam rapat  disepakati, Maulid Akbar tersebut akan digelar di Mesjid Baitunnur Kecamatan Peudada pada 20 November 2018 mendatang.

Dalam rapat itu juga dibentuk struktur kepanitiaan. Sebagai ketuanya dipilih Syarifuddin, SP, MSM (Keuchik Gampong Meunasah Mesjid) dan dilengkapi sejumlah seksie lainnya.

“Kami mohon dukungan sepenuhnya dan kerjasama yang baik dari seluruh masyarakat, baik yang berdomisili di dalam maupun luar Kecamatan Peudada Peudada. Sehingga, Maulid Akbar ini dapat terlaksana dengan sukses,” harap Hurriman.

Dia juga mengajak seluruh elemen masyarakat Peudada, agar memperkuat persatuan dan kesatuan melalui momentum Maulid Akbar ini. Dengan menghilangkan segala bentuk perbedaan dan mencari persamaan pandangan untuk menyukseskan pelaksanaan Maulid Akbar tersebut.

“Ke depan kita harapkan, Maulid Akbar ini bisa menjadi agenda tahunan Asosiasi Keuchiek Kecamatan Peudada,” ujar Hurriman.

Rapat tersebut dipandu Keuchiek Meunasah Baroh, T. Jhohan Muda. Turut dihadiri antara lain, Drs. Muhammad Arif (Wakil Ketua DPRK Bireuen yang juga tokoh masyarakat Peudada), Camat Peudada Drs Zamzami, perwakilan Kapolsek dan Danramil Peudada serta salah seorang tokoh pemuda setempat, M. Iqbal, S.Sos. (REL)

BAGIKAN