KABAR BIREUEN-Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) Kuala, Kabupaten Bireuen melaksanakan kegiatan Ngopi (Ngobrol Pemilu) deklarasi pemilu damai serentak 2019, di Aula SDN 2 Ujong Blang, Kecamatan Kuala, Sabtu. (15/12/2018).

Kegiatan yang berlangsung sukses dan kondusif ini dihadiri Muspika Kecamatan Kuala, PPK, PPS, Bawaslu Kecamatan Kuala, Pengurus Parpol, para Caleg Dapil 1, tokoh masyarakat dan undangan lainnya.

Kegiatan dirangkai dengan arahan pandangan serta masukan yang disampaikan oleh Muspika, PPK dan Bawaslu Kecamatan Kuala, pembacaan naskah deklarasi pemilu damai aman dan sejuk secara bersama- sama oleh peserta pemilu di Dapil 1 Bireuen.

Dilanjutkan dengan penanda tanganan prasasti ikrar damai oleh partai politik dan seluruh unsur muspika.

Pada kesempatan itu, Ketua PPK Kuala, Safrizal, S.Pd mengharapkan, pemilu 2019 serentak khususnya di Kecamatan Kuala ini, dapat berjalan aman dan kondusif sesuai dengan kegiatan kita hari ini berkomitmen mendukung dan mensukseskan pemilu 2019 yang aman damai dan sejuk.

Sementara itu, Camat Kuala Mirza Fahmi, S.TTP mengatakan, Pelaksanaan Pemilu 2019 di Kecamatan. Kuala, agar kiranya dapat berjalan dengan tertip, aman, damai dan sejuk.

“angan sampai terjadi intimidasi, hoax, pengurusakan APK caleg dan hal-hal yang dapat terganggunya pesta demokrasi yang akan dilaksanakan khususnya di Kecamatan Kuala,”haranya.

Kapospol Kuala Aipda Mulyadi menjelaskan kami TNI / Polri netral tidak berpihak kepada siapapun, kami berharap pelaksanaan Pemilu 2019 berjalan lancar aman damai.

Hal senada juga disampaikan Danposramil Kuala Pelda Sugito, agar kiranya pelaksanaan pemilu 2019 khususnya di Kecamatan Kuala dapat berjalan lancar aman damai dan sejuk.

Sementara Bawaslu Kecamatan Kuala Herman menyampaikan pengawasan dan bentuk-bentuk pelanggaran Pemilu terkait dengan pemasangan ( APK ) khususnya di Kecamatan Kuala, agar semua pihak mentaati aturan’aturan yang telah ditetapkan. (Herman Suesilo)

BAGIKAN