KABAR BIREUEN-Sekitar 8.000 peserta ikut Fun Walk dan  Fun Bike Sepeda Nusantara 2018, yang digelar Kementerian Pemuda  dan Olahraga Republik Indonesia, bersama Disdikpora Bireuen melalui Bidang Pemuda dan Olahraga.

Kegiatan yang dirangkai dengan Senam Ayo Olahraga, Seudati, Silat Grak Lingka serta Doorprize, berlangsung di halaman Meuligoe Bireuen, Minggu pagi (11/11/2018).

Para peserta Fun Bike Sepeda Nusantara 2018 Estape Jelajah Kota Juang dilepas oleh, Kepala Pusat Pengembangan IPTEK dan Kesehatan Olahraga Nasional Kementerian Pemuda dan Olahraga Republik Indonesia, Drs Edi Nurinda Susila M.Si.

Sementara para peserta Fun Walk dilepas oleh Bupati Bireuen H Saifannur S.Sos.

Pada kesempatan itu Saifannur mengatakan, dengan kegiatan Fun Bike dan Fun Walk ini, diharapkan dapat memasyarakatkan olahraga.

Selain kegiatan ini juga harus kita kembangkan juga olahraga lainnya,  seni budaya lain dengan kerjasamanya semua pihak, Bireuen diharap lebih maju dan berkembang ke depan.

“Terimakasih kepada anggota DPR RI Drs H Anwar Idris dan tim dari Kemenpora serta panitia yang telah mengelar acara Sepeda Nusantara yang berjalan tertip, aman dan terkendali serta sukses,” sebutnya.

Sebelumnya, Drs Edi Nurinda Susila M.Si menjelaskan, Sepeda Nusatara digelar di 70 kabupaten/kota di Inonesia, kegiatan ini simultan dilakukan, bersifat mengajak.

Di Aceh digelar di dua kota, yaitu, Bireuen dan Langsa. Kegiatan ini dilaksanakan dengan adanya kemitraan antara Kementerien Pemuda dan Olahraga, Komisi X DPR RI, Anwar Idris serta Pemerintah Kabupaten.

“Kita berkoordinasi dengan semua pihak terkait penyelenggaraan sepeda nusantara ini, dengan anggaran yang minim, namun berkat bantuan dari sponsor serta pemerintah daerah bisa menyelenggarakan kegiatan ini dan sukses,” katanya.

Di tempat terpisah Kabid Bidang Pemuda Olahraga Disdikpora Bireuen, Muhammad Al Muttaqin M.Pd mengatakan, kami sangat mengapresiasi kegiatan Sepeda Nusantara dari Kemenpora dengan program andalannya Ayo Olahraga.

“Melalui olahraga sepeda, Sepeda Nusantara ini merupakan gerakan masyarakat untuk hidup sehat,” kata Al Muttaqin. (Herman Suesilo)

BAGIKAN