KABAR BIREUEN– Lembaga kursus dan pelatihan Bireuen Education Center (Binter) sukses menggelar lomba spelling Bee tingkat SD,  SMP dan SMA se Kabupaten Bireuen, Senin (1/5/2017) di kantor Radio Kupula Indah, Blang Reuling, Kota Juang,Bireuen

Ketua panitia pelaksana, Sarmila kepada Kabar Bireuen mengatakan, kegiatan ini dilaksanakan dalam rangka mengisi hari libur dan Hari Pendidikan Nasional ke 58 tahun 2017.

Adapun peserta yang hadir mencapai 50 orang dari perwakilan SD, SMP dan SMA dalam Lecamatan Kota Juang. Juli. Kuala dan Peusangan.

Sementera itu, Direktur Bireuen Education Center, Jamaluddin menyebutkan, peserta yang hadir sangat antusias dalam mengikuti perlombaan sampai dengan selesai.

Karena perlombaan spelling bee atau mengeja dalam Bahasa Inggris ini belum banyak diketahui oleh pelajar dan masyarakat umumnya.

“Maka atas dasar itu kami dari bimbel Binter berupaya untuk terus melakukan perlombaan yang disukai oleh pelajar Bireuen,” katanya.

Adapun juara I kategori SD diraih Muhammad Sultan Rasya dari Sukma Bangsa Lhokseumawe. Juara II Ahmad Yusef SD IT Azkiya.

Kategori SMP, juara I diperoleh Asmaul Husna dari SMP Sukma Bangsa Bireuen dan juara II Cicilia Otto Wongsodinata, SMP Sukma Bangsa Bireuen.

Sedangkan kategori SMA, juara pertama, Suha Yunna dari SMA Negeri 2 Peusangan,  juara kedua, Khalilullah, SMA Sukma Bangsa Bireuen.

Kegiatan ini turut didukung Pelajar Islam Indonesia (PII) Kabupaten Bireuen, Cyber Creatif Bireuen dan PT Radio kupula indah. (Ihkwati)

BAGIKAN