KABAR BIREUEN – Wakil Bupati Bireuen, Dr.H.Muzakkar A.Gani, SH, Msi menghadiri perayaan Maulid Nabi Muhammad SAW yang diselenggarakan  Pengurus Daerah Badan Kontak Majlis Taklim ( PD BKMT ) Kabupaten Bireuen di dayah Istiqamatuddin Raudhatussalam Serambi Aceh, Leubu Mesjid, Kecamatan Makmur, Kamis ( 13/12/2018).

Ketua BKMT kabupaten Bireuen, Hj.Nurjannah, SE, MM dalam laporannya menyebutkan, kegiatan memperingati Maulid tahun ini , selain makan bersama juga dirangkai dengan menyantuni 51 orang anak yatim dari lingkungan santri dayah setempat serta diisi ceramah agama.

Wakil Bupati Bireuen, Muzakkar A.Gani, dalam arahannya dihadapan anak yatim piatu dan undangan lainnya, mengajak anak yatim jangan merasa bersedih, karena Rasulullah SAW juga sejak dalam kandungan sudah menjadi yatim,

“Kita harus berjiwa besar seperti Nabi, Beliau bisa menerima wahyu dan disampaikan kepada ummatnya,” sebut Wabup Muzakkar.

Untuk itu wabup berharap kepada santri untuk terus belajar sehingga berguna untuk orang lain.

“Belajar dengan rajin agar menjadi orang yang bermamfaat bagi agama,bangsa dan negara,” ajak Wabup.

Sebelumnya, Camat Makmur, Azmi S.Ag dalam sambutannya mengatakan, sangat berterima kasih kepada BKMT, semoga kegiatan ini membawa kemaslahatan bagi santri terutama anak yatim dan warga sekitar.

Sementara itu, Tgk.Tarmizi Jafar dalam tausiahnya mengajak jamaah untuk mensyukuri nikmat Allah SWT, karena bukti cinta kita kepada Rasul adalah dengan banyak menyebutnya.

“Siapa yang mengharap ridha Allah SWT, mari kita ambil tauladan dari Rasulullah,” kata Tgk.Tarmizi.

Tgk.Tarmizi juga mengajak kita untuk selalu menjunjung tinggi perintah Allah dan menjauhi segala larangannya serta jangan telantarkan anak yatim,

“Jangan setelah memperingati maulid shalatpun tidak kita hiraukan, mari kita tanamkan aqidah dan akhlaq kepada generasi kita,” pungkas Tgk.Tarmizi pimpinan Darussa’adah Asjadi Ujong Bayu, kecamatan Gandapura.

Selain menyantuni anak yatim, Pengurus Daerah BKMT juga menyerahkan dua lembar sajadah kepada dayah setempat dan bingkisan yang diterima langsung oleh pimpinan, Tgk. Tarmizi Daud.

Turut hadir pada acara tersebut, kKtua Darma Sanita kabupaten Bireuen , Plt.Asisten III, Husaini, SH.MM, Kadis Syariat Islam H.Jufliwan, SH.MM, Kadis Kesehatan Dr.Amir Addani, M.Kes, Kadis BPMKS Bob Mizwar, Kapolsek Makmur Iptu. Yusroni, Danramil, Kepala KUA A.Halim, S.Hi, dan para undangan lainnya. (Faisal Ali).

BAGIKAN