KABAR BIREUEN – Dihadiri ribuan warga masyarakat dan tamu undangan lainnya , pelaksanaan peringatan Maulid Nabi kecamatan Makmur berlangsung sukses di halaman kantor camat setempat, Kamis ( 6/12/2018).

Perayaan maulid yang mengambil tema “Jadikan semangat maulid untuk berbagi kepada sesama, sebagai ujud kepedulian sosial berdasarkan sunnah Rasulullah SAW ” ini diawali dengan penampilan empat group zikir barzanji dari empat dayah dan balai pengajian yang mewakili empat kemukiman di wilayah Makmur mulai pagi hingga siang.

Sekretaris panitia, Syarifuddin kepada Kabar Bireuen mengatakan, panitia telah menyiapkan makanan untuk tiga ribuan tamu undangan, karena panitia mengundang warga masyarakat di 27 desa di Makmur di tambah dengan undangan dari luar.

“Kami mengundang seluruh penduduk Makmur untuk menghadiri acara kheunduri maulid ini,” kata Syarifuddin.

Pada kesempatan itu juga, sebanyak 108 orang anak yatim dari masing – masing desa 4 orang mendapat santunan uang pada maulid kali ini.

“Sedangkan pada Kamis malam , acara akan dilanjutkan dengan dakwah yang menghadirkan muballig Tgk. Asnawi dari Arakundo, Aceh Timur,” jelas Ketua Asosiasi keuchik Kecamatan Makmur itu.

Camat Makmur, Azmi, S.Ag di sela acara kepada media menyebutkan, ucapan terima kasih kepada semua pihak , baik dari unsur panitia maupun masyarakat makmur yang telah menyukseskan kegiatan ini.

“Saya atas nama pimpinan kecamatan mengucapkan terima kasih kepada semua unsur yang telah menyukseskan acara ini, semoga kegiatan ini mendapat rahmat dan hidayah dari Allah SWT,” ujar Camat Azmi.

Selain masyarakat yang hadir, sejumlah pejabat teras Pemerintah Kabupaten juga ikut hadir diantaranya, Asisten II, Ir. Ibrahim, M.Si , Kadis Pendidikan Dayah, Said Abdurrahman,S.Sos, M.Zubir, SH.MH,Kepala Dinas Infokom.

Juga tamoak hadir, Kadis Syariat Islam, H.Jufliwan, SH.MM serta politisi Partai Bulan Bintang putra Makmur, Murdani Yusuf, SE dan tamu undangan lainnya. (Faisal Ali )

BAGIKAN