Tenda untuk kenduri maulid di Kantor Pusat pemrintahan Bireuen

KABAR BIREUEN– Peringatan maulid akbar Pmerintah Kabupaten (Pemkab) Bireuen akan digelar di Kantor Pusat Pemerintahan Bireuen, Kamis (28/2/2019).

Maulid akbar tersebut dijadwalkan dihadiri Menteri Agraria dan Tata Ruang/ Kepala Badan Pertanahan Nasional Republik Indonesia Dr. Sofyan A. Djalil, S.H., M.A., M.ALD serta Wali Nanggroe, Malik Mahmud Alhaytar.

Kabag Humas Setdakab Bireuen Farid Maulana SE.,MSM, kepada Kabar Bireuen, Rabu (27/2/2019), menyebutkan, selain menghadiri undangan maulid, juga untuk menyerahkan sertifikat aset Pemkab serta tanah wakaf di Kabupaten Bireuen secara simbolis.

“Menurut jadwal, malam ini, sekira pukul 20.00 WIB beliau akan bersilatutahmi ke kediaman Abu Tumin Blang Bladeh. Besok akan ke Meuligoe, dan kemudian ke Kantor Pusat pemerintahan Bireuen untuk menghadiri kenduri maulid dan penyerahan sertifikat tanah,” ungkap Farid.

Sementara itu, Kepala Dinas Syariat Islam Kabupaten Bireuen, Tgk H Jufliwan kepada Kabar Bireuen, Rabu (27/2/2019), menyebutkan, pihaknya memperkirakan akan ada 12 ribu tamu undangan, baik dari ulama, serta santri dayah dan masyarakat dari  609 desa dari 17 kecamatan di Bireuen menghadiri kenduri Maulid Nabi Muhammad SAW tersebut.

Untuk kenduri maulid tersebut, Pemkab Bireuen menyediakan 1 ton daging guna menjamu sekitar 12 ribu tamu dari berbagai kalangan dan masyarakat desa di Bireuen.

“Kita persiapkan satu ton daging sapi dan makan lauk pauk lainnya, melibatkan semua kepala dinas, camat dan unsur lainny. Sehingga nanti semua daging satu ton dimasak dan makanan tersedia cukup,” sebutnya.

Dikatakan Jufliwan, pada kenduri maulid juga akan diserahkan santunan kepada 350 anak yatim. sementara Hikmah Maulid Nabi atau ceramah akan disampaikan oleh Ustad Ramadhan Ariega, SHi. (Ihkwati)

 

BAGIKAN