KABAR BIREUEN-Dinas Pendidikan, Pemuda dan Olahraga Kabupaten Bireuen mengadakan temu ramah dan sekaligus sosialisasi Program Kerja Bidang Pembinaan SD 2019 dengan seluruh Kepala SD, Kepala UPTD dan Pengawas SD dalam Wilayah Kabupaten Bireuen, Rabu siang (9/1/2019) siang di Aula Lama Sekdakab setempat.

Kegiatan ini dilaksanakan oleh Bidang Pembinaan SD Disdikpora Bireuen dihadiri Kepala Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga, Drs. M.Nasir, M.Pd didampingi Sekretaris Abdullah, S.Pd.

Kadisdikpora Bireuen,  M. Nasir dalam sambutannya, mengajak semua jajaran Sekolah Dasar untuk terus meningkatkan peran dan fungsi sebagai pengelola pendidikan dasar.

“Terus memperkuat kerjasama dan komunikasi intensif dengan semua steakholder untuk kemajuan pendidikan di Kabupaten Bireuen,” katanya.

Pada kesempatan itu, kadisdikpora juga mengupas secara mendalam Visi dan Misi Bupati Bireuen dalam ruang lingkup pengembangan pendidikan kedepan.

“Salah satunya adalah memperkuat dan meningkatkan Layanan dan Akses Pendidikan khususnya pendidikan dasar serta memberikan pelayanan optimal kepada masyarakat,” jelasnya.

Pada kesempatan temu ramah yang dihadiri seluruh kepala UPTD, juga dipaparkan Program Kerja Bidang Pembinaan SD untuk tahun 2019 oleh Kepala Bidang Pembinaan SD, Surya Harun, S.Pd, M.Pd.

Surya Harun memaparkan program dan rencana pengembangan sarana dan prasarana pendidikan, selanjutnya rencana pengembangan dan peningkatan kapasitas pendidik/guru dan tenaga kependidikan.

“Hal ini diperlukan agar lebih siap menghadapi tantangan pendidikan yang lebih komprehensif di masa yang akan datang,” ujarnya.

Dikatakannya, pada kegiatan tersebut hadir sebanyak 232 kepala Sd, 12 kepala UPTD serta 18 orang pengawasa SD.

Temu ramah Disdikpora dengan seluruh kepala SD adalah lanjutan dari serangkaian kegiatan pertemuan sebelumnya dengan kepala SMP dan PAUD seluruh Kabupaten Bireuen yang sudah dilaksanakan sebelumnya.

Di akhir kegiatan, Sekretaris Disdikpora Bireuen, Abdullah, S.Pd mengajak semua elemen pendidikan untuk sama-sama menjaga amanah dan kepercayaan ini dengan sebaik-baiknya.

“Tetap saling menghargai dan menghormati tugas dan peran masing-masing,” pesannya. (Ihkwati)

BAGIKAN