KABAR BIREUEN-Workshop Kewirausahaan Mandiri “Kreatifitas Sampai Mati” yang di gelar Kamis (27/4/2017) di sebuh cafe di Bireuen  berlangsung sukses.

Kegiatan tersebut bertujuan untuk membangkitkan motivasi kewirausahaan mahasiswa dan meningkatkan Kreatifitas mahasiswa dalam berwirausaha.

Pemateri dalam workshop tersebut adalah, Hijrah Saputra Suradji, ST Wirausaha Muda Mandiri Bidang Kreatif, yang juga seorang Planner, Duta Wisata, mempunyai usaha di bidang merchandise, Piyoh Design dan Mr.Piyoh.

Workshop wirausaha adalah rangkaian acara di luar kelas yang dibuat sedemikian rupa sehingga mahasiswa mendapatkan motivasi bisnis, sharing pengalaman, dan peluang pembiayaan dari berbagai instansi swasta maupun pemerintah.

Dengan adanya kegiatan ini diharapkan mampu meningkatkan motivasi mahasiswa dalam berwirausaha, meningkatkan kreativitas mahasiswa dalam berwirausaha, terciptanya ide-ide dalam berwirausaha dan terciptanya wirausahawan baru.

Kegiatan Workshop kewirausahaan ini merupakan kegiatan pertama setelah  Seminar Nasional dengan tema kewirausahaan.

Workshop tersebut diikuti kurang lebih 100 peserta yang terdiri dari  mahasiswa dan dosen.

Panitia Pelaksana workshop, Ketua, Syarifah Maihani SE., MM, Wakil Ketua,
Anwar Ebtadi, MA, Sekretaris, Nila Sari, SP, M Si, serta anggota, Zikri Maulina Gaznur, S Pt, M Si. Diselenggaraka  bekerjasama dengan salah satu Bank.

Turut hadir pada workshop tersebut  anggota DPR RI dari Partai Demokrat, Muslim S.HI, MM dan anggota DPRK Bireuen, Zulfikar. (Ihkwati)

BAGIKAN