KABAR BIREUEN-Salah satu kegiatan non fisik yang dirangkai dalam kegiatan Satuan Penugasan Operasi Teritorial (Satgas Opster) TNI tahun 2018 berikan sosialisasi pertanian dan perkebunan kepada masyarakat yang di laksanakan di Meunasah Desa Karieng, Kecamatan Peusangan, Kabupaten Bireuen, Sabtu (14/7/2018)

Sosialisasi pertanian dan perkebunan ini melibatkan sedikitnya 70 orang masyarakat, sosialisasi  pertanian dan perkebunan ini digelar Satgas Opster TNI yang menggandeng Dinas Petanian Kabupaten Bireuen.

Penyuluhan ini dihadiri Kepala  BPP Kecamatan Peusangan Hafni Sp, Ketua PHP Kabupaten Bireuen Azhari, Keucik Desa Karieng, Kecamatan Peusangan, PPL Kecamatan Peusangan Basri Sp, KTNA Kabupaten Bireuen, Anwar Mahmud, Ketua Kelompok Tani beserta Kelompok tani Desa Karieng, Kecamatan Peusangan, Pasiter Dim 0111/Bireuen Kapten Inf Syawaluddin.

Ketua PHP Kabupaten Bireuen Azhari menngajak semuanya secara bersama-sama memajukan kehidupan. Masyarakat harus merubah pola pikir dengan cara bercocok tanam dengan baik dan benar bercocok tanam.

“Tidak hanya menanam tanaman yang sekali pakai atau nilai jualnya kecil saja melainkan tanaman yang bernilai jual tinggi untuk itu kita akan mengarahkan seluruh masyarakat  bercocok tanam yang baik dan benar,” sebutnya.(REL)

BAGIKAN