KABAR BIREUEN- Guna mengenalkan Jurnalis warga kepada publik dan Pemerintah daerah, Perhimpunan Pengembangan Media Nusantara (PPMN) melalui Koordinator Jurnalis Warga (KJW) Bireuen menggelar Launching JW di Opproom Kantor Bupati Bireuen, Jumat (23/8/2019).

Launching tersebut juga dilaksanakan agar mendapat dukungan dari publik dan Pemkab terhadap pembentukan  jurnalis warga.

Hal itu dikatakan Koordinator Jurnalis Warga (KJW) Bireuen, Nurmalis yang mengharapkan dukungan dari semua pihak dapat memberikan motivasi bagi jurnalis warga dalam menjalankan tugasnya.

“Kita ingin Pemkab dan publik mengenal Jurnalis warga, sehingga diharapkan nantinya jurnalis warga tersebut mendapat dukungan dari semua pihak,”  harapnya.

Sumber  pembiayan untuk kegiatan launching ini, sebut Nurmalis, berasal dari PPMN.

Dalam launching tersebut menghadairkan tiga nara sumber yaitu Rita Suhana ,S.Sos, MSM dari Dinas Komunikasi, Informatika Bireuen, lalu Murdeli dari PWI Bireuen serta Erry Seprinaldi, SSTP,S.Sos, M.Si, Camat Peusangan.

Adapun materi yang disampaikan nara sumber menyangkut pentingnya pemebntukan wadah pengelolaan informasi tingkat gampong, materi lainnya membangun literasi pendidikan jurnalistik melalui program jurnalisme warga serta pemanfaatan media informasi dalam upaya peningkatan kualitas pelayanan publik.

Launching tersebut diikuti puluhan peserta dari jurnalis warga Peusangan, Gandapura dan Simpang Mamplam, keuchik, lembaga Pers Almuslim, Organisasi wartawan, camat, LSM serta undangan lainnya. (Ihkwati)

 

 

BAGIKAN