KABAR BIREUEN-Dinas Komunikasi, Informatika dan Persandian Kabupaten Bireuen menggelar kegiatan Pembinaan dan Pengembangan Jaringan Komunikasi dan Informasi 2018.

Kegiatan yang diikuti seratus peserta ini berlangsung sehari, di salah satu hotel di Jalan Medan Banda Aceh, Gampong Geulanggang Teungoh, Selasa (27/11/2018)

Kepala Dinas Komunikasi Informatika dan Persandian Kabupaten Bireuen M. Zubair, SH., MH mengatakan, tahun 2018 ini adalah merupakan Implementasi kebijakan pemerintah yang sangat memperhatikan dalam membangun sistem keamanan informasi nasional.

Diimplementasikan melalui penataan fungsi sumber daya manusia dan kelembagaan dan peraturan Menteri Komunikasi dan Informasi Nomor 4 Tahun 2016 tentang Sistem Manajemen Informasi.

‚ÄúPeserta diharapkan benar-benar untuk mengikuti kegiatan ini, agar pengatahuan tentang Pengembangan Jaringan Komunikasi dan Informasi ini, nantinya dapat diaplikasi antara lembaga pada instansi masing-masing,” harap M. Zubair.

Sebelumnya Kasi Komunikasi Publik, Ilfita ST melaporkan, kegiatan ini didelar dengan tujuan agar dapat memahami tentang pengelolaan jaringan komunikasi dan informasi pelaksanaan E-Government dan penerapan aplikasi antara lembaga pada instansi masing-masing.

“Peserta terdiri dari Dinas, Badan, Kantor dan Kecamatan dalam Kabupaten Bireuen, menghadirkan dua narasumber, yaitu Hendri Dermawan S.Kom. Taufiq ST.,MT,” jelas kasi Komunikasi Publik ini. (Herman Suesilo)

 

BAGIKAN