KABAR BIREUEN-Dua unit toko grosir dan Gorden Tailor kontruksi permanen hangus terbakar di Desa Keude Matang-Jalan Pasar Baru, Kecamatan Peusangan – Kabupaten Bireuen, Kamis (20/6/2019).

Kebakaran yang terjadi sekira pukul 11.10 WIB tersebut  sumber apinya diduga berasal dari korsleting listrik yang berada di atas lantai dua toko grosir.

Informasi yang diperoleh Kabar Bireuen dari Kepala Dinas Sosial Kabupaten Bireuen, Drs Murdani menyebutkan, berdasarkan laporan dari Posko Tagana, dua unit toko yang terbakar yaitu Toko Grosir milik Fauzan (42) dan Toko Gorden Tailor, milik Rais (35).

Kronologis kejadian, saat kebakaran terjadi pemilik sedang berada di lantai satu tokonya, tiba-tiba api muncul dari atas lantai dua toko dan langsung membesar hingga melebar ke lantai dua Toko Gorden Tailor.

“Melihat api sudah membesar, pemilik toko grosir langsung meminta bantu kepada warga setempat. Berselang beberapa menit petugas pemadam datang ke lokasi untuk melakukan pemadaman api,” sebutnya.

Disebutkan Murdani, tak ada korban jiwa dalam peristiwa kebakaran tersebut. Namun kondisi  Toko Grosir habis terbakar beserta isinya dan Lantai 2 Toko Gorden Tailor terbakar.

Dampak kebakaran tersebut, ungkapnya, tiga unit toko yang bersebelahan dengan kedua toko tersebut mengalami dampak akibat kebakaran, yaitu panas uap api dan asap yang masuk kedalam toko.

Ketiga toko tersebut adalah Toko Dealer Sepeda Motor Bekas milik Zulfuadi (50), Bengkel Sepeda Motor milik Marzuki (63) dan Nana Colection Milik Bahriana (49).

Kerugian akibat kebakaran tersebut ditaksir mencapai ratusan juta rupiah.(Ihkwati)

 

BAGIKAN