KABAR BIREUEN-Satu unit Warung Kopi (warkop) di Gampong Bireuen Meunasah Reuluet, Kecamatan kota Juang, Kabupaten Bireuen, Kamis malam. (13/9/2018) sekitar pukul 21.15 WIB nyaris terbakar.

Warkop milik Mukhlis (43) warga gampong setempat nyaris terbakar di duga akibat pecikan api bersumber dari kebocoran Regulator tabung LPG 3 (tiga) kg.

Kepala Pelaksana (Kalak) BPBD Bireuen, Muhammad Nasir, SP, M.SM, kepada Kabar Bireuen membenarkan kejadian tersebut, beruntung api dapat segera dipadamkan hingga tidak menjalar ke tempat lain.

Menurutnya, berdasarkan laporan dari Satuan TRC dan
Pusdalops – PB, BPBD Bireuen, peristiwa itu terjadi akibat pecikan api dari kebocoran regulator tabung LPG 3 kg yang berada di warkop itu.

Melihat percikan api yang semangkin membesar sejumlah warga yang berada dalam warkop tersebut berupaya memberikan pertolongan untuk memadamkan api secara manual.

Api tersebut baru dapat dipadamkan dengan menggunakan tabung apar milik SPBU Reuluet.

“Tidak ada korban jiwa maupun harta dalam peristiwa itu,” jelas Muhammad Nasir.

Pada kejadian itu tiga unit armada damkar di kerahkan kelokasi untuk memadamkan agar api tidak membesar dan menjalar ketempat lain dan satuan TRC kita turunkan ke TKP untuk melakukan pendataan.(Herman Suesilo).

BAGIKAN