KABAR BIREUEN– Danrem 011/Lilawangsa Kolonel Inf Purmanto bersama staf Ahli Pangdam IM Bidang Ilpengtek dan LH, Kolonel Arm Surya Darma Damanik, meninjau kegiatan TMMD reguler-105 Tahun 2019 di Desa Blang Perlak, Kecamatan Makmur, Kabupaten Bireuen, Senin (22/7/2019).

Setibanya di Posko, kehadiran Danrem 011/Lilawangsa Bersama Ahli Pangdam IM Bid. Ilpengtek dan LH disambut oleh Dansatgas TMMD ke 105 Letkol Inf Amrul Huda, S.E., M.M., M.Sc., Wadansatgas TMMD Mayor Arm Ranna Hidfiriyadi, S.Sos, Para Perwira Staf, aparat Desa Tuha Peut Syaripuddin

Sebelum meninjau lokasi, Danrem 011/Lilawangsa terlebih dulu mengecek Posko TMMD ke-105 di Balai Desa Blang Perlak.

Dilanjutkan ke sasaran fisik titik lokasi pembangunan yang dilakukan oleh Satgas TMMD ke-105. Diantaranya, pembangunan jembatan, buka Jalan yang menghubungkan dua desa, pembangunan gorong gorong serta Pembangunan RTLH di Dusun Alue Rusa, Desa Blang Perlak.

Di sela-sela kegiatan peninjauan, Danrem 011/LW menyempatkan Komsos dan foto bersama dengan Nek Halimah Daud, warga Dusun Alue Rusa, Desa Blang Perlak, penerima bantuan RTLH Program Pembangunan TMMD ke-105 Tahun 2019 Kodim 0111/Bireuen.

Dalam kesempatan tersebut, Danrem 011/Lilawangsa Kolonel Inf Purmanto menyampaikan bahwa tujuan melakukan peninjauan untuk mengetahui sejauh mana pelaksanaan TMMD yang selama ini sudah berjalan di Desa Blang Perlak. Dan sekaligus memberikan motivasi kepada prajurit yang bertugas dalam Satgas TMMD ke-105.

“Sejauh ini, pelaksanaan program pembangunan berjalan sesuai rencana. Masyarakat sangat menyambut baik program TMMD ke-105. Dilihat dari mereka bergotong royong, berbaur, bekerjasama dan bahu membahu dalam menyelesaikan pembangunan sasaran fisik, seperti pembangunan jembatan, jalan dan pembangunan Rumah Tidak Layak Huni,” sebutnya.

Beberapa pembangunan hasil TMMD itu, nantinya akan diserahkan langsung kepada masyarakat.

Pembangunan itu dinilai sangat penting guna menopang perekonomian, mampu mewujudkan peningkatan kesejahteraan dan menurunkan angka kemisikinan serta meningkatkan pola hidup sehat warga setempat.

“Saya berharap, dengan adanya pembangunan ini, perekonomian dan SDM masyarakat bisa semakin berkembang,” pungkasnya. (REL)

BAGIKAN