KABAR BIREUEN – Bupati Aceh Utara, H Muhammad Thaib membuka kegiatan Tentara Manunggal Masuk Desa (TMMD) reguler Ke 100 Kodim 0103 Aceh Utara di Desa Alue Dua, Kecamatan Nisam Antara, Kabupaten Aceh Utara, Rabu (27/9/2017).

Bupati Muhammad Thaib dalam sambutannya pada saat memimpin upacara TMMD ke-100 tersebut, mengatakan, pemerintah daerah Aceh Utara, sangat berterima kasih kepada jajaran Kodim 0103 di bawah Komando Resimen Militer (Korem) 011/Lilawangsa, yang melakukan penerobosan jalan terisolir di kecamatan yang dulu berbasis konflik.

“Dengan membaiknya jalan itu, nanti bakal mempermudah masyarakat memasarkan hasil perkebunan mereka,” kata Muhammad Thaib.

Lebih lanjut dikatakannya, Pemkab Aceh Utara, sangat mendukung program ini, kendati anggaran perubahan APBK Aceh Utara, belum disahkan.

“Kita sangat mendukung walaupun anggaran belum disahkan. Saya berjanji selama kepemimpinan lima tahun kedepan ini, anggaran TMMD akan saya tingkatkan sampai tiga kali lipat. Kenapa? Ini tidak terlepas dari tujuan kemakmuran rakyat saya,” kata bupati yang akrab disapa Cek Mad ini.

Setelah usai upacara pembukaan TMMD Ke 100 Kodim Aceh Utara, dilaksanakan hiburan antaralain, atraksi pencak silat dari Pesantren Misbahul Ulum, Paloh, Kecamatan Muara Satu, Lhokseumawe, tarian dari anak-anak Sekolah Dasar 12, Kecamatan Banda Sakti, Lhokseumawe.

Kemudian, dilanjutkan dengan kenduri bersama Perwira TNI, Polri, tokoh masyarakat, keuchik, alim ulama dan seluruh warga Nisam Antara.

Di akhir kegiatan, Danrem 011/Lilawangsa Kolonel Inf Agus Firman Yusmono, Bupati Aceh Utara H. Muhammad Thaib, Kapolres Aceh Utara AKBP Untung Sangaji, Dandim 0103/Aut Letkol Fajar dan yang mewakili Danlanal Lhokseumawe, meninjau stand, diantaranya pengobatan massal, donor darah dan lain sebagainya yang disiapkan pada acara pembukaan Tentara Manunggal Masuk Desa (TMMD) reguler ke-100. (REL/Najib Zakaria)

BAGIKAN