Komisioner KIP Bireuen kunjungi kediaman Anggota Linmas yang meninggal dunia di Desa Jarommah me, Kutablang pada dini hari sebelum hari pencoblosan

KABAR BIREUEN– Seorang Anggota Linmas, M.Isa (47) asal Desa Jarommah Me, Kecamatan Kutablang, Kabupaten Bireuen meninggal dunia, Rabu (17/4/2019) dini hari sekira pukul 01.00 WIB.

Informasi tersebut diperoleh Kabar Bireuen dari Ketua Komisi Independen Pemilihan (KIP) Bireuen, Agusni SP, MS.i, Selasa (23/4/2019) sore, yang menyebutkan, M.Isa meninggal dunia dini hari sebelum hari pencoblosan Pemilu 2019.

Kronologisnya, sebut Agusni, Anggota Linmas  tersebut pada 15 April 2019, sekira  08.00 WIB, mengikuti pembekalan di Gelanggang Olah Raga (GOR) Geulumpang Payong, Kecamatan Jeumpa, Bireuen sampai dengan selesai.

“Kemudian tepat pada pukul 14.00 WIB, yang bersangkutan membantu dalam membuat TPS,” sebutnya.

Selanjutnya, ungkapnya lagi, yang bersangkutan pad 16 April 2019 sekira pukul 08.30 WIB mengikuti apel bersama di lapangan Raja Talo depan kantor camat Kutablang.

Pada pukul 14.00 WIB yang bersangkutan ikut serta dalam penerimaan logistik TPS sampai dengan sore hari.

Tepat pukul 20.00 WIB, Selasa malam, kata Agusni lagi, yang bersangkutan mulai pening dan muntah -muntah, kemudian tepat pada pukul 01.00 WIB beliau tutup usia di rumah abang kandungnya.

“Kami sudah laporkan ke KIP Aceh, untuk diteruskan ke KPU RI, dan KPU RI sedang mengupayakan adanya santunan terhadap korban dalam proses penyelenggaran pemilihan 17 April lalu,” ungkap Agusni.

Menurut Agusni, ada juga laporan Anggota KPPS, Irwana (32) dari Desa Keude Tambue, Kecamatan Simpang Mamplam, Bireuen  yang jatuh sakit.

Korban, katanya, mengalami susah bernafas dan badan jadi kaku, sehingga diambil tindakan opname di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD0 dr Fauziah Bireuen pada  Kamis, 18 April 2019. Korban sudah kembali ke rumah pada Minggu, 21 April 2019.

“Sejauh ini, kami terima laporan dari PPK baru 2 orang, satu meninggal dunia dan satu lagi sakit,”  pungkasnya. (Ihkwati)

BAGIKAN