Dewi Rianti utusan Kabupaten terpilih menjadi duta Provinsi Aceh, di ajang Apresiasi GTK PAUD Dikmas Berprestasi tingkat Nasional.

KABAR BIREUEN-Dewi Rianti utusan Kabupaten terpilih menjadi duta Provinsi Aceh, di ajang Apresiasi GTK PAUD Dikmas Berprestasi tingkat Nasional.

Dewi Rianti Intruktur Komputer  LKP Furi Computer Peusangan ini, terpilih sebagai juara pertama pada mata Lomba  Instuktur Komputer se-Aceh, pada acara Apresiasi GTK PAUD Dikmas Berprestasi Provinsi 2018.

Acara yang diselenggarakan Dinas Pendidikan Aceh ini, berlangsung selama empat hari, 11-14 Mei 2018 di Banda Aceh.

Kabid PAUD dan Pendidikan Non Formal Disdikpora Bireuen, Jailani,S.Pd, M.Pd saat dihubungi Kabar Bireuen melalui telepon selulernya, Senin (14/3/2018) mengatakan, tujuan dari kegiatan ini untuk meningkatkan kualitas guru dan tenaga kependidikan PAUD dan Dikmas.

Selain itu, untuk meningkatkan motivasi GTK PAUD dan Dikmas dalam melaksanakan tugas, lebih kompetitif, profesional dan berkarakter.

Dikatakan, di tingkat Nasional nantinya Dewi Rianti akan bersaing dengan peserta lainnya dari seluruh Provinsi yang ada di Indonesia, pada mata lomba Instuktur Komputer.

Selain prestasi terbaik yang di ukir Dewi Rianti.Tambah Jailani. Beberapa peserta dari Bireuen juga meraih kemenangan, diantaranya, Fitri Yani, S.Pd, juara 2 pada mata lomba Pengelola LKP, Fitriani, S.Pd, juara 3 mata lomba Guru PAUD- Kelompok Bermain, Hayatun Nufus, juara 3 mata lomba Tutor Paket B.

Selanjutnya, Yusmadi, S. Pd, juara harapan 1 mata lomba Pamong Belajar, M. Ikbal.S.Pd,   juara harapan 1 mata lomba Intruktur Tata Busana, Cut Nur Asma, S.Pd, juara harapan 1 mata lomba Tutor Keaksaraan,

Kemudian, Dra.Hanisah, juara harapan 2 mata lomba Penilik PAUD, Azhari S. Pd, juara harapan 2 mata lomba Intruktur Otomotif.

Apresiasi GTK PAUD Dikmas Berprestasi tingkat Nasional, dilkasanakan pada 1-7 Juli 2018, di Pontianak, Kalimantan Barat.

“Prestasi yang telah diraih Dewi Rianti ini, semoga dapat dipertahankan terus berinovasi untuk meraih predikat juara nasional sehingga mengharumkan dunia pendidikan Kabupaten Bireuen di Indonesia,” harap Kabid PAUD dan Pendidikan Non Formal Disdikpora Bireuen ini. (Herman Suesilo).

BAGIKAN