Drs. M. Jamil Daud Ketua Komisi C DPRK Bireuen,

KABAR BIREUEN – Pembangunan Rumah Sakit Regional Kabupaten Bireuen yang dicanangkan sejak Bupati Drs Nurdin Abdulrahman dipastikan dibangun pada Tahun Anggaran 2019 dengan lokasi wilayah barat Kecamatan Peusangan.

Ketua Komisi C DPRK Bireuen, Drs M. Jamil Daud yang menghubungi Kabar Bireuen, Senin (17/9/2018) melalui telepon selularnya mengaku telah melakukan konsultasi dengan Dinas Kesehatan Provinsi Aceh pada Jumat (14/9/2018) tentang kepastian Pembangunan RS Regional di Kabupaten Bireuen.

Menurut M Jamil Daud, dalam pertemuan tersebut pihak Dinkes Provinsi Aceh meminta Pemerintah Kabupaten Bireuen secepatnya menentukan lahan dan bukti kepemilikan lahan pembangunan rumah sakit regional.

“Kita harapkan Pemerintah Kabupaten Bireuen dalam waktu secepatnya menyerahkan sertifikat tanah untuk lokasi membangun rumah sakit regional. Dan tahun 2019 dianggarkan dana Rp 48 milyar,” katanya.

Sambung politikus Partai Amanat Nasional (PAN) ini, kepastian berdirinya rumah sakit regional di Bireuen tidak perlu diragukan lagi.

“Sudah 90 persen, hanya pada masalah sertifikat tanah saja yang perlu disegerakan,” ucapnya lagi.

Politikus yang akrab disapa Abah Jamil ini juga mengharapkan para Anggota DPR Aceh dapil Bireuen sama-sama mendukung kesepakatan dibangun rumah sakit tersebut.

Bupati Bireuen H. Saifannur kepada sejumlah wartawan di ruang kerjanya mengaku, Pemerintah Kabupaten Bireuen telah mempersiapkan lahan untuk lokasi pembangunan rumah sakit regional.

“Kita doakan, rumah sakit yang dicanangkan semasa Bupati Nurdin Abdulrahman dan tidak tuntas di masa Bupati Ruslan M Daud, agar terwujud sekarang ini,” ucapnya.

Tambahnya, lahan yang telah dipersiapkan untuk lokasi membangun rumah sakit tersebut adalah lahan tidak produktif, berada di wilayah barat Kecamatan Peusangan. (Rizanur)

BAGIKAN