KABAR BIREUEN – Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Demokrat Kabupaten Bireuen mendaftarkan 40 Calon DPRK Bireuen untuk Pemilu Legislatif 2019 ke Kantor KIP setempat, kawasan Paya Lipah, Kecamatan Peusangan, Sabtu (14/7/2018) sore.

Penyerahan berkas pendaftaran Calon DPRK Bireuen dilakukan langsung oleh Ketua DPC Partai Demokrat Kabupaten Bireuen, Edi Saputra didampingi Sekretaris, Zulfikar Jufri, dan diterima Ketua KIP Kabupaten Bireuen Agusni, SP.,M.Si, disaksikan para Komisioner KIP dan Ketua Panwaslu Kabupaten Bireuen, Abdul Majid, SH.

Kepada Kabar Bireuen, Edi Saputra menyampaikan, jumlah Caleg DPRK Bireuen yang didaftarkan ke KIP sebanyak 40 orang, yang terdiri 25 laki-laki dan 15 perempuan. “40 orang calon yang kami daftarkan hari ini. Untuk kuota perempuan di atas 30 persen kami daftarkan, dan itu sudah melebihi dari jumlah yang diwajibkan,” ungkap Edi Saputra.

Ketua KIP Bireuen Agusni, SP.,M.Si dalam sambutan singkatnya di hadapan pengurus dan caleg Partai Demokrat mengatakan, KIP akan meneliti kembali berkas pendaftaran dan pencalonan yang diserahkan.

Apabila ada persyaratan pencalonan yang belum lengkap atau tidak memenuhi syarat masih ada masa perbaikan sesuai dengan tahapan pemilu.

Menurutnya, Partai Demokrat adalah partai kedua yang mendaftarkan Calon DPRK Bireuen ke KIP. “Sebelumnya yang sudah mendaftar Partai Bulan Bintang. Sedangkan masa pendaftaran akan berlangsung sampai dengan 17 Juli 2018,” kata Agusni. (Rizanur)

BAGIKAN