KABAR BIREUEN-Polres Bireuen dan Panitia Haul Forum Majelis Ta’klim Sirul Mubtadin Bireuen dan Deklarasi Barisan Muda Ummat (BMU) Pusat lakukan koordinasi kesiapan acara menjelang hari H.

Rapat koordinasi ini dipimpin langsung oleh Kapolres Bireuen Ajun Komisaris Besar Polisi (AKBP) Gugun Hardi Gunawan SIK pada Selasa, (5/3/2019) siang, berlangsung di Mapolres setempat.

Seperti yang dirilis Humas Barisan Muda Ummat (BMU) Pusat Al Fadhal ke redaksi melalui pesan elektronik. Haul Sirul Mubtadin Bireuen dan Deklarasi BMU akan dilaksanakan pada Kamis, (7/3/2019) pagi, di Stadion Cot Gapu Bireuen.

Ketua Panitia pelaksana Haul Sirul Mubtadin Bireuen dan Deklarasi BMU Tgk. Khairuddin mengatakan, rapat koordinasi ini dalam rangka mengevaluasi persiapan yang telah dilakukan saat ini baik kesiapan tempat, ketertiban, keamanan dan perkiraan masa yang hadir demi kelancaran acara yang dihadiri UAS.

“Dalam rapat koordinasi ini, Panitia memberikan informasi penting mengenai prakiraan jamaah yang hadir, tempat parkir, protokoler acara dan informasi lain yang dianggap perlu,”sebut Tgk Khairuddin.

Menurutnya, hal ini perlu dikoordinasikan dengan kepolisian sesuai prosedur izin keramaian demi kenyamanan, keamanan dan ketertiban umum berjalan dengan lancar.

Dilanjutkannya, saat ini panitia telah melakukan persiapan dekorasi tempat seratusan tenda untuk jama’ah yang diperkirakan 25-30 ribuan orang.

Sementara itu Kapolres Bireuen AKBP Gugun Hardi Gunawan SIK disela-sela rapat koordinasi ini mengatakan jajaran Polres Bireuen selalu mendukung kegiatan-kegiatan yang positif untuk kemaslahatan ummat, apa lagi acara keagamaan yang dihadiri UAS seperti ini.

“Kami akan menjamin keamanan dan ketertiban umum selama acara berlangsung, kita akan berkoordinasi dengan Pemkab Bireuen dan Panitia pelaksana demi suksesnya pelaksanaan Haul Sirul Mubtadin Bireuen dan Deklarasi BMU,” jelas Kapolres Bireuen.

“Jajaran kita akan berperan aktif di acara tersebut dengan menempatkan selain anggota polisi dalam bentuk pengamanan juga turut menempatkan anggota Polisi dan Polwan mengikuti zikir dan Tausiah UAS dibarisan jamaah sebagai bentuk komitmen partisipasi Polres Bireuen,” pungkasnya.

Acara rapat koordinasi Polres Bireuen dan Panitia diikuti oleh Wakapolres Bireuen , Kompol Jatmiko SH, kabag Ops AKP Awang Bayu Marantika SH, Kabag Sumda, Kasubag Dalgal AKP Sufli, dan Kasat Binmas Iptu Marzuki Oesman serta sejumlah staf lainnya. Semntara dari Panitia dihadiri oleh ketua Panitia Tgk. Khairuddin, Humas BMU Pusat Al Fadhal dan Tgk Khalili. (Al Fadhal/ Humas BMU Pusat)

BAGIKAN