Yayasan Pendidikan Islam ( YPI ) Darussa'adah Ranting Lapehan Mesjid, Kecamatan Makmur, Kabupaten Bireuen.

KABAR BIREUEN – Yayasan Pendidikan Islam (YPI) Darussa’adah Ranting Lapehan Mesjid, Kecamatan Makmur, Kabupaten Bireuen, ditetapkan menjadi tuan rumah Milad ke-50 YPI Darussa’adah Wilayah II Aceh yang akan berlangsung pada April 2018 mendatang.

Agenda rutin dua tahunan itu dilaksanakan untuk menjalin silaturrahmi antar pimpinan, guru dan para santri YPI Darussa’adah Wilayah II Aceh yang meliputi lima Kabupaten, yaitu Aceh Tengah, Bener Meriah, Bireuen, Aceh Utara dan Kota Lhokseumawe.

Pimpinan YPI Darussa’adah Wilayah II Aceh, Teungku H. Bukhari Muhammad atau yang sering disapa Abon Gampong Teungoh, kepada Kabar Bireuen menjelaskan, kegiatan Ulang Tahun (Ultah) ini akan diisi dengan sejumlah perlombaan, seperti MTQ, Fahmil Qur’an, Pidato Bahasa Arab dan Inggris, Qira’atul Qutub serta Syarhil Qur’an.

“Perlombaan ini akan diikuti oleh 52 unit YPI Darussa’adah meliputi Cabang 13, 27 Asjadi dan 12 Isyrafi dengan melibatkan hampir 588 peserta,” jelas H. Bukhari

Sementara Camat Makmur, Ibrahim S.Sos selaku ketua panitia milad tersebut, berharap partisipasi dan dukungan masyarakat Kecamatan Makmur untuk dapat menyukseskan even besar ini.

“Kami mohon dukungan moril dari warga Makmur dan pemerintah setempat untuk suksesnya acara ini,” pinta Camat Ibrahim.

Di samping itu, dia juga mengharapkan kepada semua pihak, terutama kepada pemerintah dan begitu juga para donatur lainnya, agar dapat menyokong pembiayaan pelaksanaan milad tersebut.

“Kami membutuhkan dana ratusan juta rupiah untuk kegiatan ini. Karena itu, saya berharap semua pihak dapat membantu mendonasinya,” pungkas Ibrahim. (Faisal Ali)

BAGIKAN