KABAR BIREUEN – Menjelang kegiatan Kunjungan Kerja (Kunker) Kepala Staf Angkatan Darat (KASAD) Jenderal TNI Mulyono, di Satuan Tempur Batalyon Infanteri 113/Jaya Sakti, jajaran Korem 011/LW, Blang Keutumba, Jalan Bireuen-Takengon Km-7, Juli, Kabupaten Bireuen.

Komandan Korem (Danrem) 011/Lilawangsa Kolonel Inf Agus Firman Yusmono didampingi Ketua Persit Kartika Chandra Kirana Koorcab Rem 011 Ny Rini Agus Firman beserta Stafnya, Senin (31/7/2017), melakukan persiapan sekaligus mengecek kesiapan Satuan Batalyon Infanteri 113/Jaya Sakti yang akan di kunjungi Kasad.

Dijadwalkan Kunjungan Kerja (Kunker) pada Selasa tanggal 1 Agustus 2017, di Satuan Batalyon Infanteri 113/Jaya Sakti jajaran Korem 011/Lilawangsa, Kepala Staf Angkatan Darat (Kasad) Jenderal TNI Mulyono didampingi Ketua Umum Persit Kartika Chandra Kirana Sita Mulyono beserta rombongan berangkat dari Jakarta (Lanud Halim) menuju Lanud SIM Banda Aceh, Refuel di Pekanbaru menggunakan pesawat udara (Foker 28).

Selanjutnya dari Lanud SIM Banda Aceh, KASAD dan Ketua Umum beserta rombongan bertolak menuju Batalyon Infanteri 113/Jaya Sakti, menggunakan Jalur udara Refuel di Hellypad Blang Ketumba, Juli,  Bireuen.

Setiba di Makoyonif 113/Jaya Sakti, Kepala Staf Angkatan Darat (Kasad) Jenderal TNI Mulyono akan menerima jajar Kehormatan dari jaga Kesatrian Makoyonif 113/JS, dan menerima Laporan dari Komandan Batalyon Infanteri (Danyonif) 113/Jaya Sakti, Letkol Inf Adhe Hansen.

“Dilanjutkan memberikan pengarahan kepada seluruh prajurit TNI Batalyon Infanteri (Yonif) 113/Jaya Sakti, Kodim 0111/Bireuen, dan prajurit TNI Arhanud-001/CSBY. Pengarahan dipusatkan  di Lapangan Serbaguna Makoyonif 113/Jaya Sakti nantinya,”  jelas Danrem 011.

Sementara itu, pada kegiatan yang sama, Ketua Umum Persit Kartika Chandra Kirana, Sita Mulyono juga akan memberikan pengarahan kepada seluruh istri prajurit anggota persit, bertempat di Aula persit Yonif 113/JS, yang diikuti oleh seluruh anggota persit Yonif 113/JS, dan anggota persit Kodim 0111/Bireun. Kata Danrem 011.

Selain itu, tambah Danrem, Batalyon Infanteri 113/Jaya Sakti, berlambang “Badak Hitam” yang berada di jajaran Korem 011/LW, yang akan dikunjungi oleh Kepala Staf Angkatan Darat (Kasad) Jenderal TNI Mulyono.

“Nantinya akan diproyeksikan sebagai Batalyon Infanteri Mekanis Raider, dengan dilengkapi kendaraan tempur jenis Anoa sebagai sarana pendukung mobilitas personel di daerah pertempuran,” terang Kolonel Inf Agus Firman Yusmono. (REL)

BAGIKAN