KABAR BIREUEN – Tentara Nasional Indonesia (TNI) adalah angkatan perang yang terdiri tiga Matra, AD, AL dan AU dari negara Indonesia. Namun, TNI berasal dari Rakyat, berbuat untuk Rakyat dan akan kembali kepada Rakyat.

Sebutan itu bukan hanya suatu semboyan atau simbol yang terucap, melainkan dapat terlihat dari bukti nyata yang dilakukan oleh para prajurit TNI, khususnya di jajaran Korem 011/Lilawangsa, kepada masyarakat di masing-masing satuan.

Hal itu dijelaskan Danrem 011/Lilawangsa Kolonel Inf Agus Firman Yusmono kepada wartawan, Rabu (10/1/2018).

Karena itu, kata Kolonel Inf Agus Firman Yusmono, dirinya sebagai pimpinan TNI di jajaran Korem 011/Lilawangsa, mengharapkan kepada seluruh prajuritnya terus berbuat yang terbaik, tulus dan ikhlas setiap melaksanakan tugas sebagai abdi negara dan abdi masyarakat.

“Jadikan setiap perbuatan sebagai amal ibadah. Kebaikan-kebaikan itu nantinya akan terlihat dan dinilai oleh pimpinan. Jaga amanah dan kepercayaan Rakyat. Apalagi saat ini TNI merupakan lembaga yang paling diapresiasi dan kepercayaan tertinggi dari masyarakat,” tutur Danrem Agus Firman Yusmono.

Selain dari pada itu, Danrem menjelaskan, sebagai satuan teritorial, khususnya para prajurit TNI jajaran Korem 011/Lilawangsa, terus membantu masyarakat. Di antaranya, di bidang swasembada pangan, Tentara Manunggal Membangun Desa (TMMD), pengetahuan Bela Negara, dan berbagi kegiatan lainnya.

“Intinya, TNI terus berbuat yang terbaik membantu kesulitan dan menjaga keamanan masyarakatnya,” pungkas Danrem. (REL)

BAGIKAN