KABAR BIREUEN-Komandan Korem (Danrem) 011/Lilawangsa , Kolonel Inf Purmanto secara resmi membuka dan melepas keberangkatan Peleton Beranting (Tonting) Yudha Wastu Pramuka Jaya.

Pembukaan dan pelepasan peserta melalui upacara militer berlangsung di Stadion Cot Gapu Bireuen, Minggu (16/12/2018) pagi.

Usai pelepasan Danrem 011/Lilawangsa , Kolonel Inf Purmanto didamping Dandim 0111/Bireuen, Letkol Inf Amrul Huda, SE.,M.M.,M.Sc. kepada wartawan mengatakan, penglepasan Peleton Yudha Wastu Pramuka Jaya ini, adalah etape pertama yang melaksanakan tugas peleton, mereka akan berjalan kaki menempuh jarak bekisar 22,5 km secara beranting sampai ke tujuan di Mata Ie Banda Aceh.

Kegiatan ini merupakan tradisi Korps Infanteri yang dilaksanakan menjelang Hari Ulang Tahun Korps Infanteri pada setiap tahunnya.

Kegiatan ini bertujuan untuk memelihara dan meningkatkan nilai-nilai kejuangan, patriotisme dan kemanunggalan TNI dengan rakyat serta meningkatkan semangat kebanggaan korps, jiwa korsa dan soliditas sebagai Prajurit Infanteri. (Herman Suesilo0

BAGIKAN