KABAR BIREUEN – Wawasan kebangsaan terhadap para generasi muda penerus bangsa baik tekad, sikap dan jiwa kecintaan terhadap Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI), merupakan program prioritas bagi TNI di jajaran Korem 011/Lilawangsa.

Oleh karena itu, Komandan Korem (Danrem) 011/Lilawangsa Kolonel Inf Agus Firman Yusmono memberikan amanah kepada Staf Teritorialnya agar melaksanakan kegiatan Wawasan Kebangsaan (Wasbang), di Sekolah Menengah Atas (SMA) Negeri 1 Syamtalira Bayu, Aceh Utara, Senin (29/1/2018).

Atas kepercayaan dan amanah dari Danrem 011/Lilawangsa Kolonel Inf Agus Firman Yusmono, selanjutnya Pasi Puanter Mayor Kav Yusri, M.H bersama anggota staf teritorial melaksanakan kegiatan Wawasan Kebangsaan (Wasbang).

Dimulai dari memimpin upacara pengibaran bendera, hingga berbagai kegiatan outbond yang diikuti sebanyak 650 pelajar, di halaman sekolah SMA Negeri 1 Syamtalira Bayu.

Selanjutnya Danrem berpesan, kepada seluruh siswa/siswi SMA tersebut, agar memiliki tekad dan sikap serta jiwa kecintaan terhadap NKRI yang berdasarkan Pancasila dan UUD 1945, guna menjamin kelangsungan hidup berbangsa dan bernegara.

“Bahwa saat ini perlunya meningkatkan rasa persatuan dan kesatuan serta semangat gotong royong sesama siswa/siswi sehingg tercipta situasi yang aman dan nyaman,” pungkas Danrem. (REL)

 

BAGIKAN