KABAR BIREUEN– Kasdim Bireuen, Mayor Arm Ranna Hidfitriadi,S Sos atas nama personel Kodim Bireuen, pada kenduri syukuran menyerahkan hadiah Ulang Tahun ke-43 satu butir peluru meriam kepada Dandim 0111/Bireuen Letkol Inf Amrul Huda di Meunasah Kodim setempat, Jumat (25/1/2019).

Penyerahan hadiah ulang tahun dari personel Kodim 0111/Bireuen bertepatan dengan hari Ulang Tahun ke-43 Letkol Inf Amrul Huda.

Personel Kodim Bireuen telah selesai memugar Makam Habib Bugak bersama Pemkab Bireuen diresmikan Bupati H Saifannur S sos di Pante Peusangan, Kecamatan Jangka, Kamis (24/1/2018)

Sebelumnya 16 Agustus 2018 Personel Kodim 0111/Bireuen telah selesai memugar Makam Panglima Divisi X Komendemen Sumatera Langkat dan Tanah Karo Kolonel Husein Yusuf dan makam Letda Ummi Salmah Perwira Intelijen Gubernur Militer Aceh dan salah seorang penyiar Radio Rimba Raya.

Keduanya dimakamkan di pekuburan keluarga Desa Geulumpang Payong, Kecamatan Jeumpa Bireuen .

Dandim 0111/Bireuen Letkol Inf Amrul Huda dalam keterangannya kepada Kabar Bireuen mengatakan, kenduri yang digelar di Meunasah Kodim setempat sebagai menyampaikan rasa syukur kepada Allah SWT atas keberhasilan mengemban tugas bersama anggotanya memugar makan Habib Bugak, makam Kolonel Husein Yusuf dan Letda Ummi Salmah

Kenduri syukuran turut dihadiri Kasdim, dan seluruh personel Kodim Bireuen yang turut melaksanakan pemugaran makam Habib Bugak dan makam Kolonel Husein Yusuf.

Dikatakan, peresmian pemugaran makan Kolonel Husein Yusuf dan Letda Ummi Salmah 16 Agutsus 2018 berlangsung dalam upacara militer perdana pada awal Letkol Inf Amrul Huda menjabat Dandim Bireuen.

“Siapapun Dandim Bireuen nantinya, setiap ziarah ke makam Kolonel Hussein Yusud seorang pejuang yang sudah sangat berjasa dalam memperjuangkan dan mempertahankan kemerdeakaan RI harus dalam upacara militer,” pesannya. (H.AR Djuli).

BAGIKAN