KABAR BIREUEN- Upacara kenaikan pangkat Bintara dan Tamtama Kodim 0111/Bireuen Periode 1 April 2018 dan Korps Raport Pindah Satuan, diikuti seluruh anggota Makodim 0111/Bireuen, bertempat di Lapangan Upacara Makodim 0111/Bireuen, Senin (2/4/2018).

Kenaikan pangkat Bintara dan Tantama sebanyak 10 orang yang terdiri dari 7 orang Bintara dan 3 orang Tamtam dan Korps Raport Pindah Satuan satu orang.

Dandim 0111/Bireuen Letkol Inf Amrul Huda, S.E., M.M., M.Sc, bertindak sebagai Inspektur Upacara (Irup).

Pada kesempatan ini juga Dandim 0111/Bireuen menyampaikan, kenaikan pangkat merupakan suatu usaha dari masing-masing personil untuk berkarir

Hal ini, katanya,  tidak serta merta langsung dinaikkan begitu saja akan tetapi memerlukan perjuangan dan kedisiplinan dalam bekerja untuk dapat meraihnya.

“Kenaikan pangkat itu bukan merupakan hak yang langsung diterima begitu saja bagi para prajurit, melainkan dilihat dari sejauh mana usaha kita dalam meraihnya. Karena dalam meraih pangkat itu para prajurit harus memenuhi kategori yang sudah ditetapkan dengan melihat kinerja dalam berdinas sehari-harinya dan juga memenuhi standar jasmaninya dalam samapta UKP,” terang Dandim.

Dandim  berharap kepada Sertu Andri Meiwandi agar senantiasa menjaga dan mempertahankan nama baik satuan yang sudah ditinggalkan dapat menyesuaikan dengan cepat di Satuan baru sehingga segala tugas yang diemban dapat terlaksana dengan baik.

Acara diakhiri dengan pemberian piagam dari Dandim 0111/Bireuen kepada Sertu Andri Meiwandi sebagai wujud penghargaan dari satuan yang dilanjutkan dengan pemberian ucapan selamat dari seluruh peserta acara. (Ihkwati)

BAGIKAN