odim 0111/Bireuen yang dipimpin langsung Dandim Letkol Inf.Amrul Huda S.E.,M.M.,M.Sc. melaksanakan pemusnahan ladang ganja dengan cara dicabut lalu dibakar di lereng gunung Punceuet, Desa Balee Daka, Kecamatan Peulimbang, Kabupaten Bireuen, Kamis (10/5/2018).

KABAR BIREUEN-  Kodim 0111/Bireuen yang dipimpin langsung Dandim Letkol Inf.Amrul Huda S.E.,M.M.,M.Sc. melaksanakan pemusnahan ladang ganja dengan cara dicabut lalu dibakar di lereng gunung Punceuet, Desa Balee Daka, Kecamatan Peulimbang, Kabupaten Bireuen, Kamis (10/5/2018).

Ladang ganja seluas lebih kurang 20 hektar yang ditemukan personel Kodim pada 14 April 2018 lalu.

Sebelumnya, pada 7 Mei 2018  Pasi Intel Kodim 0111/Bireuen Kapten Inf Adi Boy menerima perintah lisan dari Dandim 0111/Bireuen untuk merencanakan kegiatan pemusnahan ladang ganja.

Setelah mendapatkan perintah lisan dari Dandim Bireuen, Pasi Intel langsung merencanakan kegiatan pemusnahan ladang ganja.

Pada 10 Mei  2018 pukul 06.30 WIB, personil Kodim 0111/Bireuen melaksanakan apel pengecekan Posramil Plimbang yang dipimpin langsung oleh Dandim Bireuen dan Pasiop Kodim Kapten Inf Nanang S serta Kapten Inf Matsudi sebelum berangkat ke lokasi pemusnahan ladang ganja.

Pada pukul 07.00 WIB setelah melaksanakan pengecekan personil selanjutnya seluruh personil berangkat menuju lokasi ladang ganja dipimpin langsung oleh Dandim 0111/Bireuen.

Seluruh personil tiba di lokasi ladang ganja pada pukul 10.30 WIB dengan berjalan kaki lebih kurang 3 Jam. Dilanjutkan kegiatan pemusnahan ladang ganja  dengan cara mencabut tanaman ganja serta dibakar dengan ketinggian bervariasi.

Dari lokasi  Pemusnahan dan penemuan ladang ganja ditemukan barang bukti, tanaman ganja seluas  20 hektar  dengan ketingian bervariasi, lalu ditemukan ganja baru siap tanam seluas 5 hektar.

Sedangkan tersangka tidak ditemukan dikarenakan kedatangan pesonil Kodim sudah diketahui oleh masyarakat sekitar lokasi sehingga tersangka sempat melarikan diri.

Pada saat pemusnahan ladang ganja kemudian personil Kodim Bireuen melaksanakan patroli di sekitar pemusnahan ladang ganja  selanjutnya menemukan ladang ganja baru seluas hektar 5 hektar yang baru ditanam, lokasinya berjarak 5 Km dari lokasi pemusnahan ladang ganja.

Kegiatan pemusnahan ladang ganja diikuti 50 anggota, selain Dandim, juga  ikut serta Pasi Intel Dim 0111/Bireuen, Kapten Inf Adi Boy, Personil Staf intel dan Unit Intel, Personil Jajaran Koramil Kodim 0111/Bireuen, Hendra JP Anggota Extrim Bireuen dan masyarakat Kecamatan  Peulimbang. (REL).

BAGIKAN