KABAR BIREUEN-Peringati HUT Satuan Pamong Praja (Sat Pol PP) ke 69, Hut Perlindungan Masyarakat (Linmas) ke 57 dan Polisi Wilayatul Hisbah (WH) ke 16. di Bireuen dilaksanakan upacara bendera.

Komandan Komando Distrik Militer (Kodim) 0111/Bireuen Letkol Inf Amrul Huda, SE, MM, M.Sc. bertindak sebagai Inspektur Upacara, sedangkan Komandan Upacara dipimpin oleh Kolap WH Usman Kelana dan laporan Perwira Upacara oleh Kasat Sat Pol PP dan WH Kabupaten Bireuen Jamaluddin SP.

Seremonial tersebut berlangsung di halaman upacara Pusat Kantor Pemerintahan Kabupaten Bireuen, Selasa (9/4/2019).

Dalam kesempatan ini Letkol Inf Amrul Huda, SE, MM, M.Sc membacakan amanat dari Menteri Dalam negeri RI Tjahjo Kumolo, dalam inti amanatnya dikatakan, peringatan HUT Sat Pol PP Ke-69, dan HUT Sat Linmas Ke- 57 dan WH Ke-16 mengajak seluruh bangsa Indonesia untuk lebih meningkatkan persatuan dan kesatuan bangsa, menjunjung tinggi ideologi Pancasila.

Selanjutkan Menteri Dalam Negeri berpesan, Sat Pol PP, Sat Linmas, dan WH bukan hanya penjaga kota yang bertindak pasif, tetapi lebih dari itu, berperan aktif dalam proses pembangunan melindungi hasil pembangunan, dan memberikan perlindungan masyarakat, dengan tujuan akhir peningkatan kesejahteraan masyarakat.

Oleh karena itu, pada kesempatan ini, dia menginstruksikan kepada seluruh Kepala Daerah dan para pemangku kepentingan yang terkait untuk melakukan penguatan penyelenggaraan ketenteraman ketertiban umum di daerah.

Ini melalui langkah-langkah diantaranya, pertama, melakukan penguatan kapasitas kelembagaan penyelenggara sub urusan ketentraman dan ketertiban umum, Kedua, melakukan penguatan kapasitas sumber daya aparatur.

Ketiga, melakukan penguatan kapasitas sarana prasarana penunjang dalam pelaksanaan tugas fungsi.

Keempat, alokasi anggaran yang memadai bagi pencapaian target Standar Pelayanan Minimal.

Upacara tersebut dihadiri antara lain, Bupati Bireuen, Unsur DPRK Bireuen, Para Unsur Forkompimda Kabupaten Bireuen, Asisten, Staf Ahli, Kepala Dinas, Badan, Kantor, Kabag dan Camat di Lingkungan Pemerintah Kabupaten Bireuen, Kankemenag Kabupaten Bireuen dan undangan lainnya.

Peringatan HUT tiga momen tersebut dirangkai dengan pelepasan balon ke udara.(Herman Suesilo)

BAGIKAN