KABAR BIREUEN– Dewan Pimpinan Wilayah Partai Nanggroe Aceh (DPW PNA)  Kabupaten Bireuen mendaftarkan 45 Bakal Calon Legislatif (Bacaleg) ke Komisi Independen Pemilihan  (KIP) Kabupaten Bireuen di Paya Lipah, Kecamatan Peusangan, Bireuen, Selasa (17/6/2018).

Penyerahan berkas pendaftaran Calon DPRK Bireuen dilakukan langsung oleh Ketua DPW PNA Kabupaten Bireuen, Salahuddin didampingi Sekretaris, Suhaimi Hamid dan diterima Ketua KIP Kabupaten Bireuen Agusni, SP.,M.Si, disaksikan para Komisioner KIP.

Ketua KIP Bireuen Agusni, SP.,M.Si dalam sambutan singkatnya di hadapan pengurus dan bacaleg PNA mengatakan, KIP akan meneliti kembali berkas pendaftaran dan pencalonan yang diserahkan.

Apabila ada persyaratan pencalonan yang belum lengkap atau tidak memenuhi syarat masih ada waktu untuk  perbaikan sesuai dengan tahapan pemilu.

“Kita akan lakukan Verifikasi keabsahan untuk mengecek kelengkapan dokumen  sesuai petunjuk, lengkap atau tak lengkap,” sebutnya.

Terkait jadwal baca Alquran, kata Agusni, akan dilaksanakan pada 22-24 Juli 2018 d8 Masjid Agung Bireuen,

Sementara itu Ketua DPW PNA Bireuen, Salahuddin didampingi Sekretaris, Suhaimi Hamid kepada Kabar Bireuen menyebutkan, jumlah bacaleg yang didaftakan ke KIP Bireuen sebanyak 45 orang.

Bacaleg tersebut terdiri dari 28 laki -laki dan 17 perempuan. Diantara yang mendaftarkan ke KIP, ada tiga Anggota DPRK Bireuen periode 2014-2019.

Tampak hadir pada pendaftaran tersebut, Bacaleg DPRA Bireuen, Tgk Haidar M Amin.

Dirincikan Suhaimi, bacaleg perempuan masing-masing dapil, yaitu Dapil 1 ada 3 bacaleg, dapil 2,  ada 4 bacaleg, Dapil 3, ada 3 bacaleg, Dapil 4, ada 3 bacaleg,  dapil 5 ada 2  bacaleg serta dan dapil 6, ada 2 bacaleg.

“Kita akan kerja semaksimal mungkin demi meraih kursi, yang penting kerja maksimal. Semoga bisa memperoleh kursi lebih dari yang sudah kita peroleh  pada Pileg 2014, lebih dari 5 kursi,” harap pria yang akrab disapa Abu Suhai itu.

Dikatakannya, bacaleg PNA diharankan dapat membuat perubahan dan perbaikan ke arah yang lebih baik, memberi solusi atas masalah-masalah yang dihadapi. (Ihkwati)

BAGIKAN