KABAR BIREUEN-Rektor Umuslim Dr.H.Amiruddin Idris, SE.,MSi meminta kepada Menteri Agraria dan Tata Ruang/Kepala Badan Pertanahan Nasional RI, Dr.Sofyan A.Djalil SH.,M.A.,M.ALD agar dapat membantu mempercepat penegerian Universitas Almuslim.

Hal tersebut disampaikan Amiruddin Idris saat berbincang-bincang di ruang kerjanya sebelum kuliah umum dimulai, Kamis (14/03/2019).

“Apapun kebijakan tingkat nasional tetapi masyarakat sangat mengharapkan universitas swasta ini bisa segera dinegerikan, ini adalah permohonan tulus masyarakat,”  ungkap Amiruddin Idris sambil memelas kepada Menteri kelahiran Aceh Timur ini.

Pada saat pertemuan  tersebut,  Amiruddin Idris juga menceritakan kondisi keuangan kampus milik masyarakat ini, dengan biaya kuliah yang sangat murah selama setahun.

Mendengar  cerita Rektor Umuslim tersebut,  Sofyan Djalil sempat tercengang, seakan tidak percaya,  uang kuliah  di Umuslim yang sangat murah.

“Biaya sekolah anak TK di kota besar  saja sekarang satu bulan saja lebih dari itu, apalagi setahun,” sebut Sofyan Djalil membandingkannya,  seakan tidak percaya jumpah biaya kuliah di Umuslim.

Menurut Sofyan Djalil, pihaknya akan mengkaji dan mempelajari proposal umuslim yang sudah lama di usul karena sekarang di tingkat pusat ada satu kebijakan moratorium untuk penegerian.

“Tetapi sebagai solusi  jangka pendek mungkin bisa diangkat dosen Negeri yang lebih banyak untuk penempatan di Universitas Swasta,” ujarnya.

Permohonan Rektor Umuslim kepada Menteri tersebut turut didengar Dandim 0111/ Bireuen, Kejari Bireuen,Wakil ketua DPRK Bireuen Ketua Pembina Yayasan dan KetuaYayasan Almuslim Peusangan. (Ihkwati)

BAGIKAN