KABAR BIREUEN Cuaca di Bireuen akhir Ramadhan sangat panas dan menyengat. Menjelang berbuka puasa, masyarakat kota Bireuen dan sekitarnya setiap petang memadati pasar pengamanan dan minuman berbuka puasa di beberapa kawasan dalam kota Bireuen.

Amatan Kabar Bireuen dari sejumlah kawasan penjual makanan dan minuman berbuka puasa di kota Bireuen, penjual es Bandung Bireuen milik Zainuddin di depan Bank BNI setiap petang terlihat diserbu pembeli.

Zainuddin penjual es Bandung Bireuen bersama beberapa pembantunya terlihat sibuk nyaris kewalahan melayani pembeli mengemas es Bandung dalam kantong plastik

Ayi dan beberapa temannya warga Blang Bladeh, Kecamatan Jeumpa dalam percakapan singkat dengan Kabar Bireuen mengaku setiap petang berangkat ke Bireuen untuk membeli es Bandung minuman berbuka puasa.

Dikatakan, es Bandung Bireuen milik Zainuddin sudah cukup beken sebagai minuman segar berbuka puasa. Meskipun cuaca panas menyengat menanti antrian panjang pembeli menunggu giliran untuk mendapat es Bandung.

“Selain rasanya enak harganyapun murah meriah hanya Rp 5.000 satu paket kantong plastik,” ujar Ayi. (H.AR Djuli).

BAGIKAN