KABAR BIREUENCamat Peusangan, Erry Seprinaldi, SSTP, S. Sos, M.Si, menutup secara resmi turnamen sepak bola Antar Kemukiman se-Kecamatan Peusangan.

Penutupan turnamen sepakbola dalam rangka memeriahkan Hari Ulang Tahun Republik Indonesia (HUT RI) ke-73 berlangsung di Lapangan Blang Asan Matangglumpangdua Peusangan, Jumat sore (10/8/2018).

Pada kesempatan itu, Erry Seprinaldi menjelaskan, turnamen ini merupakan salah satu kegiatan untuk memeriahkan HUT Kemerdekaan R.I ke-73 di Kecamatan Peusangan

Ini merupakan upaya bersama menghargai jasa para pahlawan yang telah berhasil memperjuangkan kemerdekaan.

“Melalui turnamen sepak bola ini diharapkan semangat dan gairah dalam berolahraga semakin meningkat, sekaligus menjadikan semakin kukuhnya persatuan dan kesatuan sesama masyarakat di Kecamatan yang kita cinta ini,” kata Erry Seprinaldi.

Seluruh tim termasuk para pemain yang bertanding dalam turnamen sepak bola antar Kemukiman ini, kata Erry Seprinaldi, telah menunjukan kekompakan yang sangat membanggakan.

Menurut Camat Peusangan ini, dalam satu pertandingan olahraga sepak bola diakuinya tetap ada yang menang dan ada yang kalah.

Turnamen yang diadakan ini bukan bertujuan untuk mencari lawan ataupun musuh, tapi hubungan silaturahmi dan jalin persaudaraan  itulah yang diutamakan.

“Kami beri apresiasi terhadap paniti pelaksana kegiatan ini. kepada tim semoga dengan kegiatan olahraga ini dapat  menjalin tali silaturahmi sesama masyarakat yang ada di Kecamatan Peusangan,” harap koordinator kegiatan Hut RI Kecamatan Peusangan ini.

Sementara itu panitia pelaksana Darmawan Bijeh Mata melaporkan, turnamen ini berlangsung selama sepuluh hari (1-10/8/2018, diikuti 10 tim terdiri sembilan tim dari Kemukiman se Kecamatan Peusangan dan satu tim Muspika.

“Panitia menyediakan hadiah berupa piala dan uang pembinaan, untuk Juara I Piala + uang pembinaa senilai Rp 5 juta. Juara II Piala + uang pembinaa senilai Rp 3 juta. Juara III Piala + uang pembinaa senilai Rp 2 juta dan Juara IV mendapat uang pembinaa senilai Rp 1 juta,” rincinya. (Herman Suesilo)

 

BAGIKAN