KABAR BIREUEN-Camat Peusangan, Erry Seprinaldi, SSTP, S.Sos, M.Si, atas nama Bupati Bireuen mengambil sumpah dan melantik Subarni Jailani Abbas sebagai Keuchik Gampong Tanjong Paya, Kemukiman Geumpang Tujoeh, Kecamat Peusangan Kabupaten Bireuen, periode 2019 – 2025.

Prosesi pelantikan dan pengambilan sumpah berlangsung di halaman balai pengajian gampong setempat, Kamis (7/2/2019) pagi.

Acara tersebut dihadiri, Asisten I Setdakab Mursyid SP  mewakili Bupati Bireuen, Forkopimcam Peusangan,  perangkat gampong, Imum Mukim Geumpang Tujoeh, Lembaga Gampong, tokoh agama, tokoh adat, unsur PKK, sejumlah warga gampong setempat dan undangan lainnya.

Bupati Bireuen diwakili Asisten I Setdakab Mursyid SP dalam inti arahanya mengatakan, keuchik yang dilantik hari ini merupakan pilihan masyarakat secara langsung, untuk itu agar menjaga amanah yang telah dipercayakan oleh masyarakat Gampong Tanjong Paya.

Menurutnya, amanah yang diberikan harus dapat dibuktikan dengan sebuah karya nyata berupa kemajuan dan keberhasilan dalam berbagai bidang.

Seperti penyelenggaraan pemerintahan gampong, pembinaan kemasyarakatan serta pemberdayaan masyarakat, pembangunan gampong yang lebih baik lagi bagi kemajuan dan kesejahteraan masyarakat.

“Keuchik harus bekerja dengan ikhlas, arif, jujur, transparan, bijaksana, tidak mementingkan diri sendiri ataupun golongan,” ujar Mursyid.

Dijelaskan, sebagai pemimpin pemerintahan, keuchik merupakan pengambil keputusan sekaligus penanggung jawab setiap kebijakan yang diambil dan dilaksanakan oleh pemerintahan gampong.

Selain itu, Keuchik harus selalu berkoordinasi dengan Pemerintah Kecamatan, Imum Mukim, Perangkat Gampong, Lembaga Gampong dan Unsur Elemen masyarakat. (Herman Suesilo)

 

BAGIKAN