KABAR BIREUEN – Camat Peudada, Kabupaten Bireuen, Muhammad Hasan, meminta agar pemuda dalam wilayah kerjanya membentuk karang taruna, sebagai tempat memajukan pemuda kreatif.

Demikian disampaikan Muhammad Hasan dihadapan kepala desa, ketua pemuda dan undangan lainnya saat membuka acara pembentukan karang taruna desa dan Kecamatan Peudada, Jumat, (23/2/2018).

“Karang Taruna dipandang perlu dibentuk ditingkat desa guna membantu pemerintahan desa, kontribusinya juga dibutuhkan untuk memajukan desa,” katanya.

Sementara itu pengurus karang taruna Kabupaten Bireuen drh. Dani Glanggang yang turut berbicara dalam forum tersebut menjelaskan, karang taruna bukan lah sesuatu yang asing untuk pemuda zaman sekarang.

“Apa yang dilakukan oleh pengurus karang taruna sudah dilakukan oleh pemuda-pemuda di Gampong, jadi saya kira, karang taruna bukan hal baru di desa,” katanya.

Dengan adanya wadah pemuda-pemuda di desa, lanjut Dani, pemuda bisa memanfaatkan dana yang sudah dialokasikan untuk kegiatan kepemudaan dalam wadah Karang Taruna.

“Dengan terbentuknya karang taruna pemuda bisa melakukan kegiatan kegiatan yang bermamfaat di masyarakat untuk mencegah terjadinya perbuatan perbuatan yang bersifat negatif,” pungkasnya.

Hadir pada acara tersebut, Danramil, Kapolsek, pendamping desa, pemegang mandat pembentukan karang taruna Kecamatan Peudada, Mawardi Ibrahim, pengurus karang taruna Kabupaten Bireuen, para kepala desa dan ketua pemuda tiap desa dalam Kecamatan Peudada. (Najib Zakaria)

BAGIKAN