KABAR BIREUEN-Bupati Bireuen H Saifannur S.Sos, beserta rombongan memantau langsung pelaksanaan Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK) sistim online di wilayah timur.

Sementara, Sekretaris Daerah Bireuen, Ir Zulkifli SP beserta rombongan, memantau pelaksanaan UNBK di wilayah barat.

Pemantauan UNBK sistim online tingkat SMP dan MTs di Kabupaten Bireuen, berlangsung pada Senin (22/4/2019) pagi hingga siang.

Kepala Dinas Pendidikan, Pemuda dan Olahraga (Disdikpora) Bireuen, melalui Kepala Bidang Pembinaan SMP Disdikpora Bireuen, Zamzami, S.Pd, kepada Kabar Bireuen menjelaskan, sekolah yang dikunjungi Bupati beserta rombongan di wilayah timur, yaitu MTsN 2 Bireuen (Matangglumpangdua), SMPN 1 Peusangan, SMPN 2 Peusangan dan SMPN 1 Gandapura.

Sementara tim wilayah barat sekolah yang dikunjungi Sekda beserta rombongan, diantaranya, SMPN 1 Jeumpa, SMPN 1Peulimbang, SMPN 1 Simpang Mamplam dan MTsN 3 Bireuen (Samalanga).

UNBK ini digelar selama empat hari (22-25/4/2019) secara serentak. Ada empat mata pelajaran yang akan diujikan yakni Bahasa Indonesia, Matematika, Bahasa Inggris dan Ilmu Pengetahuan Alam (IPA).

“Alhamdulillah sekolah yang dikunjungi, UNBK sistem online berjalan lancar dan tidak ada masalah,” ujar Kepala Bidang Pembinaan SMP Disdikpora Bireuen ini.

Data yang diperoleh Kabar Bireuen, sekolah yang bergabung melaksanakan UNBK sejumlah 66 sekolah, terdiri SMP 51 sekolah dan MTs, 15 sekolah.

Sekolah yang melaksanakan UNBK mandiri berjumlah 47 sekolah, terdiri SMP 30 sekolah dan MTs ada 17 sekolah.

Sementara yang melaksanakan UNBK di sekolah lain, sejumlah 66 sekolah, terdiri SMP 51 sekolah dan MTs sebanyak 15 sekolah. (Herman Suesilo)

BAGIKAN