Bupati Bireuen H Saifannur S.sos Tinjau Bendungan Alue Geurutut, Makmur

KABAR BIREUEN – Bupati Bireuen H. Saifannur S.Sos meninjau bendungan irigasi Alue Geurutut di Kecamatan Makmur, Jumat (13/4/2018) sekira pukul 11.00 WIB.Dalam kunjungan tersebut, bupati melihat langsung kondisi bangunan fisik bendungan irigasi yang diperkirakan baru selesai 80 persen.

H. Saifannur dalam pernyataannya mengatakan, pembangunan irigasi Alue Geurutut akan dilanjutkan pada tahun ini dengan anggaran Rp 18 milyar yang berasal dari APBA.

“Untuk tahun ini, kita akan lanjutkan pembangunan irigasi dengan anggaran Rp 18 milyar dan tahun depan sekitar Rp 15 milyar nampaknya sudah cukup,” kata bupati.

Terkait pengawasan terhadap proyek pengerjaan beberapa irigasi di Kabupaten Bireuen, Saifannur mengatakan akan mengawasi langsung kerja para kontraktor.

“Kita perlu awasi ketat pengerjaan irigasi yang dibangun tahun ini, dan saya akan awasi sendiri,” ujar Saifannur.

Peninjauan bendungan yang dibangun di atas lahan sekitar 1,5 hektar itu, juga turut dihadiri dua anggota DPRK Bireuen, Ismail Adam dan M. Yusuf Adam, Camat Makmur, imum mukim dan keuchik, tokoh masyarakat serta Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR).

Para petani berharap, irigasi Alue Gerutut segera selesai. Sehingga, penantian panjang warga Kecamatan Makmur dengan 1200 hektar dan 2500 hektar sawah masyarakat Gandapura, akan lekas terairi air ke sawah mereka. (Faisal Ali )

BAGIKAN