KABAR BIREUEN-Kabupaten Bireuen mendapatkan penghargaan dari Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia (HAM) Republik Indonesia, sebagai kabupaten/kota di Indonesia yang memenuhi kriteria peduli Hak Azasi Manusia (HAM).

Penghargaan tersebut diterima Bupati Bireuen H. Saifannur, S.Sos pada peringatan hari Hak Azasi Manusia Sedunia ke-70 Tahun 2018 di Kantor Kemenkumham, Jakarta, Selasa (11/12/2018).

“Alhamdulillah, kita sangat bersyukur atas apresiasi dan penghargaan yang diberikan oleh Kementerian Hukum dan HAM,” ujar Bupati Bireuen Saifannur, Sos melalui Kabag Humas dan Protokoler Setdakab Bireuen Farid Maulana, SE, MSM.

Menurut Farid, prestasi ini merupakan hasil dari kerja keras Pemerintah dan seluruh elemen masyarakat Kabupaten Bireuen.

Selain itu, Peghargaan peduli HAM menjadi dorongan bagi pemerintah Kabupaten Bireuen untuk lebih meningkatkan pelayanan kepada masyarakat.

Penghargaan ini diberikan pada Kabupaten/Kota yang mempunyai perhatian khusus terhadap persoalan Hukum dan HAM.

Ada beberapa indikator penilaian yang dicapai oleh Kabupaten Bireuen diantaranya perhatian terhadap persoalan hak atas kesehatan, pendidikan, perempuan dan anak, kependudukan, pekerjaan, perumahan dan lingkungan yang berkelanjutan.

Selain menerima penghargaan Kabupaten Peduli HAM, Bupati Bireuen, Saifannur, S.Sos, Kamis (29/11/2018) lalu, menerima penghargaan Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) dari Pemerintah Republik Indonesia atas prestasi meraih opini WTP 4 kali berturut-turut, dari tahun 2014 sampai dengan 2017.

Penghargaan tersebut diserahkan Plt. Gubernur Aceh Nova Iriansyah kepada Bupati Saifannur pada Rapat Koordinasi Keuangan yang digelar Kanwil Ditjen Perbendaharaan (Kanwil DJPb) Provinsi Aceh di Gedung Amel Convention Center, Banda Aceh.(Ihkwati)

BAGIKAN