KABAR BIREUEN– Bupati Bireuen H Saifannur S.Sos melepas ratusan raider mengikuti Juang Trex Expedition (J-Trek 3) tahun 2018.

J-Trek 3 tahun 2018, yang digelar Organization Adventure (BIROAD) Bireuen, berlangsung selama dua hari (15-16/2018) start dan finish di halaman Meuligoe setempat.

Dalam inti arahannya Saifannur mengatakan, Pemerintah menyambuat baik event J-Trek 3 tahun 2018 salah satu rangkaian Peringatan Hari Jadi Kabupaten Bireuen ke-19 tahun ini.

“Dalam event ini, kami berharap kiranya para peserta ataupun Raider yang mengikuti J-Trex ke 3 ini, pupuklah kebersamaan, jaga sportifitas dan kekompakan disamping menjaga keselamatan di jalur yang anda lalui nantinya,” pesannya.

Ini dikarenakan sebagian jalurnya juga melewati perkampungan masyarakat tentunya harus tetap berhati-hati dan di alam pegunungannya juga harus lebih menjaga keselamatan diri dalam menanggulangi kuda besi anda, mengingat tantangan alamnya yang sangat terjal dan berlumpur.

Sebagai kepala daerah kami juga berharap dengan event seperti ini akan mempererat silaturahmi kita sesama insan yang cinta akan olahraga tantangan ataupun adventure dari berbagai daerah yang pada hari ini bersatu dalam mengikuti J-Trex ke-3 dan bersama menjelajahi indahnya alam Kabupaten Bireuen.

Sebelumnya, Ketua panitia pelaksana AKP Joko Kesumadinata,SH, SIK melaporkan, para raider yang mengikuti J-Trail 3 berjumlah 300 orang lebih, terdiri peserta lokal dan luar daerah.

Trek yang mereka lalui melintasi pantai, persawahan perkampungan, perkebunan hutan dan pegunungan di beberapa kecamatan dalam wilayah Kabupaten Bireuen, dengan mengedepankan keindahan alam yang menawan dan menantang.

Kegiatan ini bertujuan untuk mengeksplorasi keindahan alam Kabupaten Bireuen serta memperkenalkan Kabupaten Bireuen kepada masyarakat di luar Kabupaten Bireuen.

Selain itu, memperkenalkan potensi yang dimiliki oleh Kabupaten Bireuen juga
mempromosikan potensi wisata alam dan wisata kuliner, menyalurkan kesamaan minat dan bakat dalam olahraga trail menjalin silaturahmi.

Sementara itu, Wakil Ketua Biroad Bireuen Farhan Husein SE,. MM menjelaskan, seharusnya kegiatan ini digelar pada 12 Oktober lalu.

“Tetapi dikarenakan padatnya kalender kegiatan komunitas yang dari luar Kabupaten Bireuen, sehingga J-Track 3 tahun ini baru kita gelar hari ini,”katanya.

Untuk tahun depat kita mengharapkan dukungan sepenuhnya dari pemerintah setempat, agar kegiatan ini lebih semarak lagi.

“Terimakasih atas peran serta dukungan semua pihak, sehingga ajang ini berjalan dengan sukses, aman dan terkendali,” ujar Farhan (Herman Suesilo)

BAGIKAN