KABAR BIREUEN-Bupati Bireuen H Saifannur S.Sos melepas peserta festival Pawai Takbiran Idul Fitri Tahun 1440 Hijiriah/2019 Masehi.

Prosesi pelepasan peserta festival pawai takbiran ini, dipusatkan di halaman Pendopo Bupati setempat, Selasa (4/6/2019) malam, dihadiri antara lain, Wakil Bupati Bireuen, Pimpinan dan Anggota DPRK Bireuen, Para Unsur Forkopimda Kabupaten Bireuen, Sekretaris Daerah Kabupaten Bireuen,

Kemudian, Kakankemenag Bireuen, Kepala Instansi vertikal,  Asisten, Staf Ahli Bupati, Kepala Dinas, Badan, Kantor dan Kabag, para Camat di lingkungan Pemerintah Kabupaten Bireuen.

Selanjutnya, alim ulama, tokoh masyarakat, Tokoh Pendiri Kabupaten Bireuen, Tokoh Adat, Tokoh Pemuda, dan pengurus Ormas dalam Kabupaten Bireuen, peserta Pawai Takbir dan undangan lainnya.

Pada kesempatan itu, Bupati Bireuen dalam inti sambutanya menyampaikan, pada malam yang membahagiakan ini seluruh kaum muslimin di tanah air mengumandangkan takbir, tahlil dan tahmid untuk mengagungkan kebesaran Ilahi Rabbi, memuji-Nya dan memanjatkan rasa syukur kepadanya.

Kaum muslimin dengan penuh suka cita merayakan kemenangan dari peperangan yang besar, yaitu perang melawan hawa nafsu. Perang melawan hawa nafsu itu, Insya Allah berhasil kita menangkan dengan penuh rasa penyerahan diri kepada Allah SWT.

“Begitu pula dengan penyelenggaraan Festival Pawai Takbiran Idul Fitri 1440 H/2019 M ini, juga merupakan wujud ekspresi kegembiraan kita bersama dengan seluruh umat muslim di tanah air setelah sebulan penuh melaksanakan ibadah puasa di bulan suci Ramadhan,” sebutnya,

Kegiatan yang menampilkan berbagai bentuk dan ragam kreasi yang inovatif ini diharapkan dapat memberikan semangat dan motivasi bagi umat muslim dalam menyambut momentum hari kemenangan.

Saifannur berharap, melalui kegiatan ini diharapkan dapat dijadikan medium untuk mempererat tali silaturrahmi, baik antar sesama umat muslim.

Sehingga kegiatan ini dapat menjadi ajang syiar Islam di tengah masyarakat tentang ajaran Islam yang aman, damai dan saling menjaga toleransi, yang merupakan implementasi dari ajaran Islam yang Rahmatan Lilalamin.

Selain itu, Bupati Saifannur juga berharap pelaksanaan festival ini berjalan hikmat, tertib dan lancar. Mudah-mudahan festival ini bisa menjadi sarana dakwah dan syiar yang efektif, selain menjadi hiburan bagi masyarakat.

Kepada peserta festival pawai takbiran agar senantiasa menjaga ketertiban keamanan, ketentraman dan kedamaian serta menjauhkan diri dari hal-hal yang dapat merugikan kita semua.

Marilah kita laksanakan festival pawai takbiran ini dengan penuh khusyu, tertib dan kita gaungkan kebesaran ilahi ini seraya bersama-sama menyuarakan asma Allah SWT, dengan mengumandangkan takbir, tasbih, tahlil dan tahmid agar kita lebih mendekatkan diri kepada sang khaliq.

Terima kasih kepada seluruh unsur panitia pelaksana baik sipil, TNI maupun Polri yang telah mempersiapkan segala sesuatu sehingga acara ini berjalan lancar, tertip dan aman sesuai harapan kita semua.

“Atas nama pribadi, keluarga dan Pemerintah Kabupaten Bireuen, saya mengucapkan Selamat Hari Raya Idul Fitri 1 Syawal 1440 H / 2019 M. Minal Aidin Wal Faidzin, mohon maaf lahir dan batin kepada seluruh masyarakat Kabupaten Bireuen dan Umat Islam pada umumnya” ujar Saifannur. (Herman Suesilo).

BAGIKAN