KABAR BIREUEN-Penyelenggaraan Festival Pawai Takbiran Idul Adha 1440 H/2019 M ini, merupakan wujud ekspresi kegembiraan kita bersama dengan seluruh umat muslim di tanah air, karena para Jamaah haji kita sedang menunaikan Ibadah Haji.

Kegiatan Festival Pawai Takbiran Idul Adha Tahun 1440 H/2019 M yang menampiIkan berbagai bentuk dan ragam kreasi yang inovatif, diharapkan dapat memberikan semangat dan motivasi bagi umat muslim dalam menyambut momentum hari yang penuh pengorbanan dengan menggapai kemenangan melawan nafsu Syaithaniah yang terilhami peristiwa pengorbanan Nabi Ibrahim bersama Ismail anaknya.

Hal itu disampaikan Bupati Bireuen H.Saifannur S.Sos dalam sambutannya pada acara Pelepasan peserta Festival Pawai Takbiran keliling berjalan kaki Idul Adha 1440 H/2019 M, di halaman Pendopo Bupati Bireuen. Sabtu (10/8/2019) malam.

“Selain itu, melalui kegiatan ini mempererat tali silaturrahim, dapat menjadi ajang syiar Islam di tengah masyarakat,” sebutnya.

Pada kesempatan itu, Bupati berharap kepada peserta festival pawai takbiran agar senantiasa menjaga ketertiban keamanan, ketentraman dan kedamaian serta menjauhkan diri dari hal-hal yang dapat merugikan semua.

Sebelumnya, panitia pelaksana Jufliwan, SH.,MM menjelaskan, Festival Pawai Takbiran Idul Adha tahun ini diikuti 20 kelompok atau grup.

Mereka terdiri dari instansi pemerintah, swasta, TNI, Polri, pelajar atau siswa. ormas dan OKP

Start dan Finish di halaman pendopo Bupati setempat, rute atau jalur yang ditempuh peserta Festival Pawai Takbiran Idul Adha tahun ini yaitu seputaran Kota Bireuen dengan jarak tempuh bekisar 2 km.

“Kegiatan yang diselenggarakan Pemerintah Kabupaten Bireuen melalui Dinas Syariat Islam memberikan hadiah berupa piala, piagam penghargaan dan uang pembinaan untuk juara 1, 2, dan 3, serta harapan 1, 2, dan 3,” kata Jufliwan. (Herman Suesilo)

BAGIKAN