KABAR BIREUEN-Bupati Bireuen Saifannur S.Sos. melakukan kegiatan antar tugas Camat Pandrah yang baru yaitu Teguh Mandiri Putra S.STP, dari camat yang sebelumnya yaitu Jamaluddin SP, yang kini sebagai Kasatpol PP dan WH Bireuen.

Kegiatan itu berlangsung di halaman kantor Camat setempat, Selasa (8/1/2019) siang, dihadiri oleh Wakil Bupati Bireuen, Dr. H. Muzakkar A Gani, SH., M.Si beberapa Kepala Dinas, Badan dan Kantor, Unsur Forkopimcam, para Camat se- Kabupaten Bireuen.

Kemudian, Unsur Dharma Wanita dan PKK, para alim ulama, tokoh adat, para mukim, para Keuchik, unsur lembaga gampong, perangkat gampong dan undangan lainnya.

Dalam kegiatan tersebut, Saifannur menjelaskan, seorang camat tidak akan bisa berhasil melaksanakan tugas secara optimal jika hanya bekerja sendiri.

Oleh karena itu, Bupati berharap seluruh komponen masyarakat Kecamatan Pandrah membantu saudara Tugu Mandiri Putra selaku Camat Pandrah yang baru, untuk melaksanakan tugas dan amanah yang diembankan di pundaknya.

Sehingga mampu membawa perubahan yang lebih baik bagi masyarakat Kecamatan Pandrah secara khusus dan kepada Camat baru.

“Kepada Camat baru agar segera melakukan konsolidasi dan koordinasi dengan instansi vertikal dan komunikasi ke bawah guna memperkuat organisasi pemerintah yang lebih baik,” harap Bupati Bireuen.

Camat sebagai koordinator maupun pimpinan di Kecamatan dituntut agar dapat bekerja secara optimal serta peka terhadap perkembangan dan permasalahan yang terjadi.

Serta senantiasa menjalin komunikasi dengan tokoh-tokoh masyarakat, para alim ulama, tokoh agama serta komponen masyarakat lainnya.

Lebih lanjut, Saifannur menambahkan, Camat berkewajiban membina dan mengawasi penggunaan dana desa, agar memberikan nilai manfaat yang besar bagi masyarakat dan desa yang bersangkutan.

Oleh karena itu, Bupati mengintruksikan kepada Camat Pandrah agar membina Aparatur Desa dalam pengelolaan anggaran desa, agar penggunaannya efisien dan efektif, tepat sasaran sehingga bermanfaat sebesar-besarnya untuk peningkatan perekonomian dan kesejahteraan masyarakat.

Di tempat terpisah, Camat Pandrah Teguh Mandiri Putra S.STP kepada Kabar Bireuen mengatakan, sebagai Camat yang menjalankan tugas dan amanah tentunya tidak dapat bertugas sendiri.

Dari itu, saya berharap bantuan serta dukungan penuh serta dari seluruh petugas dan jajarannya, semua unsur elemen masyarakat Kecamatan Pandrah keseluruhan, dalam melaksanakan tugasnya sebagai Camat Pandrah.

“Apa yang sudah baik sebelumnya, mari kita tingkatkan lebih baik lagi, “ujar oang nomor satu di Kecamatan Pandrah ini. (Herman Suesilo)

BAGIKAN