KABAR BIREUEN – Bupati Bireuen H Saifannur S.Sos berjanji akan mengaspal jalan alternatif jalur utara Desa Cot Mee, Kecamatan Kutablang, setelah jembatan Krueng Tingkeum selesai dibangun.

Janji itu diungkapkan Saifannur yang didampingi Camat Kutablang, Rusli Ben Prang, saat mendatangi lokasi pemblokiran jalan tersebut oleh masyarakat Cot Mee, Senin sore (21/8/2017) sekira pukul 16.30 WIB.

Sebelumnya, Saifannur dijemput warga dengan mengendarai sepeda motor, karena mobil yang ditumpanginya tak bisa melewati jalan tersebut.

Dia sempat berbincang-bincang dengan warga terkait persoalan itu di warung kopi di sekitar lokasi pemblokiran jalan.

Setelah itu, Saifannur yang saat itu mengenakan baju dinas coklat dan topi koboi itu langsung membuka pemblokiran jalan dengan mengambil kursi yang dijadikan penghalang di tengah jalan itu dan dilemparkannya ke pinggir.

“Kita akan aspal jalan setelah jembatan selesai pada 2018. Karena kalau diaspal sekarang, tidak memungkinkan nanti jalan tersebut akan rusak lagi, sebab jembatan belum selesai,” janjinya kepada warga.

Terkait permintaan penyiraman jalan, dia memerintahkan pihak rekanan agar menyiram jalan tersebut secara rutin dan tak asal-asalan.

Menanggapi janji Saifannur, perwakilan warga Safrizal kepada Kabar Bireuen mengharapkan, agar janji itu benar-benar bisa direalisaikan. Khususnya terkait penyiraman jalan secara rutin oleh rekanan.

“Terkait pengaspalan, Bupati berjanji akan mengaspalnya setelah jembatan Krueng Tingkeum selesai dibangun,” sebut Safrizal. (Ihkwati)

 

BAGIKAN