Badan Penanggulangan Bencana Daerah serahan bantuan material untuk rehab rumah korban longsor di Pandrah

KABAR BIREUEN– Dua warga Gampong Pandrah Kandeh, Kecamatan Pandrah, Bireuen yang merupakan korban longsor beberapa waktu yang lalu, Rabu (24/1/2018)  menerima bantuan kayu dan multiplek dari Badan Penanggulangan Bencana DaerahRabu BPBD Kabupaten Bireuen untuk rehab rumah.

Hal itu dikatakan oleh Kepala Badan Ppelaksana (Kalak) BPBD Bireuen Muhammad Nasir SP,MSM, melalui Kasie Kedaruratan dan Logistik Faisal Kamal disela-sela serah terima bantuan di Pandrah Kandeh.

Faisal mengatakan bantuan ini diserahkan kepada dua orang korban longsor rumah, yaitu Ahmad Khalil Abrar dan Syahrul Kamal, keduanya merupakan warga Pandrah Kandeh.

“Bantuan ini untuk rehab rumah yang masuk kategori rusak berat, kedua korban ini masing-masing menerima jenis bantuan 10 lembar atap seng, satu kotak Ppku seng, 15 batang kayu ⅔, 30 batang kayu ½,  40 lembar papan, 2 Kg paku dan 10 Lembar triplek 4 mm,” rinci Faisal.

Salah satu korban longsor, Khalil Abrar sangat berterima kasih kepada BPBD Bireuen atas bantuan tersebut.

“Insya Allah kami sudah bisa merehab dan  dalam waktu dekat ini kami sudah bisa kembali  lagi ke rumah kami yang sempat rusak akibat longsor,” katanya.

Selain di Kecamatan Pandrah, BPBD Bireuen juga menyerahkan bantuan lainnya yang bervariasi, tergantung jenis rusak dan tipe bangunan kepada korban banjir dan angin puting beliung di sejumlah kecamatan, yaitu Kecamatan Jangka sebanyak 23 unit rumah dan 67 unit pondok garam.

Juga untuk korban longsor di Kecamatan Pandrah dan Makmur untuk merehab 4 unit rumah. (Al Fadhal /Tim Sibat PMI Bireuen)

BAGIKAN