KABAR BIREUEN – Kontingen Pekan Olahraga Pelajar Daerah (POPDA) Kabupaten Bireuen, dilepas keberangkatannya untuk mengikuti POPDA Aceh XV Tahun 2018 di Takengon, Aceh Tengah, yang akan digelar pada 2-8 Mei 2018.

Mereka dilepas Bupati Bireuen yang diwakili Asisten I Setdakab Bireuen, Mursyid, SP di halaman meuligoe setempat, Selasa pagi (1/5/2018).

Di samping para atlet dan pelatih, turut hadir pada acara tersebut jajaran Disdikpora Bireuen, Kepala Sekolah dari masing-masing atlet dan juga para orang tua atlet serta undangan lainnya.

Di hadapan kontingen, Mursyid mengatakan, masyarakat Kabupaten Bireuen menaruh harapan besar kepada seluruh anggota kontingen untuk meraih kemenangan.

“Para atlet diharapkan harus mempunyai mental untuk juara sehingga mengharumkan nama baik Kabupaten Bireuen meraih posisi tertinggi,” kata Mursyid.

Kepada tim manajer dan official tim, diharapkan juga agar selalu menjaga atletnya dari hal-hal yang dapat membebani para atlet, sehingga mereka tetap fokus pada pertandingan.

“Perhatikan kesehatan fisik dan mental para atlet, karena mereka masih berusia muda, sehingga memerlukan pendampingan yang terarah,” pesan Mursyid.

Sementara itu Ketua Kontigen, Muhammad Al Muttaqin, S.Pd, M.Pd, melaporkan, kegiatan ini merupakan sarana untuk membina dan meningkatkan prestasi olahraga di tingkat pelajar.

Selain itu, menurut Al Muttaqin, kegiatan tersebut juga sebagai tolok ukur pembinaan dan peningkatan prestasi olahraga para pelajar di Kabupaten Bireuen.

Dijelaskannya, pada POPDA ke XV tingkat Provinsi tahun 2018 ini, kontingen Bireuen mengikuti 10 cabang olahraga (cabor).

“Yaitu sepak bola, atletik, bulu tangkis, basket, karate, volly, silat, tenis meja, tenis lapangan dan taekwondo,” rinci Kabid Pemuda dan Olahraga Disdikpora Bireuen ini.

Menurut Al Muttaqin, kontingen tersebut berjumlah 126 orang. Mereka terdiri dari 96 atlet, 11 pelatih dan 19 official dan tenaga medis. (Herman Suesilo)

BAGIKAN